Home Kesehatan Tips Kesehatan : Menjaga Gigi Yang Berlubang Agar Tidak Sakit

Tips Kesehatan : Menjaga Gigi Yang Berlubang Agar Tidak Sakit

92
0
Gigi Sehat
Gigi Sehat

Beritamu.co.idTips Kesehatan : Menjaga Gigi Yang Berlubang Agar Tidak Sakit. Gigi merupakan organ terpenting manusia yang berperan untuk melumat makanan. Gigi juga merupakan organ yang terkontak langsung dengan bakteri-bakteri sebagaimana mulut merupakan pintu masuknya bakteri dan virus ke dalam tubuh.

Selain itu gigi juga berpengaruh bagi penampilan kita, gigi yang putih dan bersih akan menambah kepercayaan diri kita. Nah kalau ada masalah dengan gigi bagaimana? Gigi berlubang meruapakan salah satu masalah yang berlebih. Jika gigi berlubang tersebut terjadi pada anak-anak caranya mudah sekali karena tinggal di cabut akan tumbuh gigi yang baru lagi, nah loh kalau terjadi pada orang dewasa bagaimana? Masak ya harus di cabut kayak anak kecil? kan gak lucu girls kalau orang dewasa di cabut giginya malah jadi ompong. Nah makanya sekarang kalian harus rajin merawat gigi, kalau sudah terlanjur berlubang masih bisa kok di rawat dirumah tak perlu ke dokter.

Yuk cek ulasan di bawah agar tahu cara merawat gigi yang berlubang :

  1. Waspada terhadap beberapa makanan

Salah satu cara merawat gigi yang bolong yaitu dengan hati-hati terhadap beberapa makanan, terutama makanan yang panas dan dingin. Jika kalian tetap sering mengkonsumsinya maka makanan tersebut akan masuk kedalam gigi dan alhasil akan merusak email gigi. Saat mengkonsumsi makanan panas dan dingin tersebut maka otomatis gigi kita akan merasakn ngilu dan nyeri. Nah jika kalian tidak ingin memperparah gigi anda yang bolong maka jauh-jauhlah dengan makanan tersebut.

  1. Rajin Menggosok gigi

Menggosok gigi merupakan salah satu cara yang penting untuk merawat gigi yang berllubang, saat gigi anda terasa ngilu dan nyeri maka segeralah gosok gigi maka sakit gigi tersebut akan segera terobati. Minimal lakukanlah 2 kali sehari.

  1. Kumur dengan menggunakan air garam

Garam mengandung anti bakteri yang tinggi sehingga sangat ampuh bila di jadikan obat saat gigi terasa ngilu karena gigi berlubang. Cara ini ditempuh dengan melarutkan 1 sendok garam dengan segelas atau setara 250 cc air hangat. Anda juga bisa mencampurkan perasan air jeruk kedalamnya untuk lebih mengefektifkan obat tradisional ini.

  1. Mengkosnsumsi sumber kalsium

Sumber kalsium ini bisa kita temukan pada susu, telur, dan lain-lainnya. Mengkonsumsi sumber mengkonsumsi berkalsium untuk memperbaiki gigi yang berlubang.

  1. Gunakan pasta gigi khusus

Menggunakan pasta gigi khusu bisa mencegah gigi berlubang, khusunya dengan menggunakan pasta gigi yang mengandung xylithol dan kalsium yang mana dapat member lapisan baru pada gigi dan menutup lubang kecil pada gigi.