Home Kesehatan Tips Cantik : Cara Merawat Wajah Untuk Remaja

Tips Cantik : Cara Merawat Wajah Untuk Remaja

53
0
Beritamu.co.id
Foto Taylor Swift

Beritamu.co.id Tips Cantik : Cara Merawat Wajah Untuk Remaja. Wajah merupakan aset yang sangat penting sekali dalam diri manusia, apalagi bagi kalian yang menginjak usia remaja atau pubertas maka kondisi kulit wajah akan mengalami perubahan hormon. Oleh karena itu supaya wajah kalian tetap sehat, halus dan mulus ada baiknya jika kalian mulai sekarang melakukan perawatan dengan cara – cara di bawah ini !

  1. Rutin membersihkan wajah

Salah satu cara yang bisa kalian untuk melakukan perawatan wajah adalah rutin membersihkan wajah. pastikan kalian selalu rutin membersihkan wajah secara teratur yaitu saat bangun tidur dan setelah beraktivitas, kalian juga jangan membersihkan wajah secara berlebihan sebab bisa memicu kulit wajah yang kering.

Nah, untuk para remaja yang mempunyai masalah kulit berminyak sebaiknya kalian menggunakan scrub plus tonic sebagai penyegar. Sedangkan bagi Anda yang memiliki kulit kering atau normal, sebaiknya gunakanlah cleansing yang lembut serta tonic untuk menyegarkan wajah. dengan melakukan perawatan yang paling dasar tersebut maka akan mengurangi resiko timbulnya jerawat.

  1. Jangan lupa gunakan tabir surya

Yang kedua adalah pastikan kalian jangan lupa untuk menggunakan tabir surya sebelum beraktivitas, apalagi saat memasuki dunai remaja tentunya kalian akan lebih sering sekali melakukan aktivitas di luar ruangan oleh karena itu penggunaan tabir surya sangat penting sekali. tabir surya berguna untuk mencegah kerusakan pada kulit yang di akibatkan oleh paparan sinar matahari. Kalian bisa menggunakan SPF 30 untuk melindungi kulit kalian. Dengan begitu kulit mu tidak akan kusam, kering apalagi kucel.

  1. Menggunakan bedak tabur

Ketika memasuki usia remaja ada baiknya jika kamu memilih menggunakan bedak tabur, sebab Bedak tabur memiliki tekstur yang ringan untuk kulit remaja, sebaiknya hindarilah menggunakan bedak padat. Karena bedak pada dapat menyumbat pori – pori wajah sehingga akan memicu tumbuhnya jerawat, apalagi jika kalian adalah tipe orang yang mempunyai kulit berminyak sebaiknya please hindari banget.

  1. Menggunakan masker wajah

Menggunakan masker wajah merupakan salah satu cara perawatan wajah yang cukup penting. Karena hal ini berfungsi untuk mengecilkan pori wajah, mengangkat lemak serta kotoran yang ada di wajah. tenang saja tidak harus setiap hari melakukannya, paling tidak seminggu sekali kalian maskeran. Kalian bisa menggunakan masker wajah sesuai dengan jenis kulit kalian. anda bisa membeli makser yang di jual di pasaran atau membuatnya sendiri di rumah dengan menggunakan bahan – bahan yang alami yakni putih telur dan madu, pisang dan yoghurt, buah alpukat dan minyak zaitun, jeruk nipis dan madu, masker jeruk lemon dan masih banyak lagi. dengan melakukan ritual maskeran secara rutin, maka wajahmu akan sehat, cantik dan berseri.

  1. Menggunakan obat jerawat

Selain cara – cara di atas maka cara selanjutnya yang bisa kalian coba yaitu dengan menggunakan obat jerawat. jika wajah kalian sudah jerawatan please jangan langsung memencetnya, karena memencet jerawat justru dapat membuatnya meradang, yang pada akhirnya akan meninggalkan bekas jerawat yang tidak sedap untuk di lihat. Pastinya kalian nggak mau kan bekas jerawat tersebut menganggu penampilan anda ? oleh karena itu untuk mengobatinya kalian bsia menggunakan obat khusus jerawat.

Nah, perubahan hormon ini bisa semakin baik ataupun semakin buruk seperti kondisi kulit wajah berminyak atau kulit wajah menjadi kering. Apalagi kulit yang berminyak dan kulit yang kering akan rentan sekali dengan yang namanya jerawat. padahal jerawat merupakan momok yang perlu di hindari bagi remaja, karena bisa menganggu penampilan mereka.