Home Uncategorized Tips Kesehatan : Tips Menjaga Berat Badan Tubuh Meskipun Banyak Makan

Tips Kesehatan : Tips Menjaga Berat Badan Tubuh Meskipun Banyak Makan

60
0
Nyemil
Nyemil

Beritamu.co.id –  Tips Kesehatan : Tips Menjaga Berat Badan Tubuh Meskipun Banyak Makan. Lagi nonton film nyamil. Lagi baca buku nyamil. lagi main handphone nyamil. Lagi kerja nyamil. Lagi ngobrol kadang disambi nyambil juga. Apalagi pas lagi nggak ada kerjaan dan bingung mau ngapain pasti, lagi-lagi ya nyamil.

Jika camilan tersebut tidak sehat dan di lakukan dengan cara yang tidak tepat maka badan kalian akan langsung membengkak. Nah, pastinya para cewek – cewek yang doyan makan juga ingin kan tetap ramping ? oke bagi anda yang kebanyakan makan dan ingin menjaga berat badan baca deh artikel di bawah ini.

  1. Habis makan jangan langsung tidur

Setelah makan pastinya hawa – hawa ngantuk itu akan datang, jika tidak di di turuti pastinya juga akan membuat kita pusing. Agar berat badan kalian tak melonjak naik, maka ada baiknya jika kalian menunggu 1-2 jam setelah makan baru silahkan tidur. Penyakit kekenyangan ini memang paling sulit untuk di hindari, sehingga kalian harus pandai – pandai dalam mengaturnya.

  1. Jangan kebanyakan begadang

Tidur salah, nggak tidur salah. Ribet banget ya guys ? langsung tidur setelah makan memang nggak boleh dan kebanyakan begadang pun juga nggak boleh. Karena dengan begadang maka cadangan lemakmu akan bertambah selain itu juga akan membuat kadar insulinmu berkurang. Dengan hal ini maka kalian akan terkena resiko tinggi kolestrol dan diabetes secara bersamaan. Ngeri banget kan guys ?

  1. Perbanyak gerak

Salah satu pemicu berat badan naik adalah setelah makan hanya duduk – duduk manis saja tanpa melakukan aktivitas apapun. Oleh karena itu jadikan semua makanan yang masuk ke dalam tubuhmu itu energi untuk melakukan segala aktivitas. Misalnya saja setelah makan kalian jalan – jalan dengan naik sepeda, untuk membakar lemak yang ada di dalam tubuh kamu.

  1. Konsumsi teh hijau

Cara selanjutnya adalah dengan mengkonsumsi teh hijau, teh hijau mampu membakar lemak yang ada di dalam tubuhmu lho guys. Bahkan menurut penelitian mengonsumsi 2 sampai 4 cangkir teh hijau setiap hari bisa membakar 50 kalori di dalam tubuh. untuk mengkonsumsinya paling tidak 2 kali dalam sehari itu sudah cukup kok.

  1. Mengganti camilan dengan buah – buahan

Bagi kalian yang susah banget berhenti makan, dikit – dikit ingin makan ini ingin makan itu pasti akan membuat perutmu melar. Apalagi jika camilan kalian tersebut berupa crackers, biscuit, keripik dan lain sebagainya. Makanya mulai sekarang coba deh untuk mengganti camilan tersebut dengan buah – buahan yang kaya akan serat. Tidak hanya membuat perutmu lebih kenyang bahkan akan membua tubuhmu lebih segar dan bugar.