Home Kesehatan Tips Cantik : Cara Merawat Kaki Agar Tetap Cantik dengan Spa Kaki...

Tips Cantik : Cara Merawat Kaki Agar Tetap Cantik dengan Spa Kaki di rumah sendiri

119
0

Spa

Beritamu.co.id – Apabila selama ini kalian hanya terfokus pada perawatan wajah saja, ternyata perawatan kaki juga nggak kalah pentingnya lho ladies. Nah, supaya kalian bisa merawatnya dengan baik dan benar yuk lakukan cara merawat kaki dirumah seperti yang ada di bawah ini. jika di lakukan secara baik dan benar, maka hasilnya nggak akan kalah lho dengan hasil yang ada di salon. Lalu, apa saja sih langakh untuk merawatnya ?

  1. Pastikan kakimu bersih dari cat kuku

Nah, sebelum kalian menjalankan perawatan kaki di rumah, maka hal yang pertama kalian lakukan adalah pastikan kakimu bersih dari cat kuku. Kamu bisa menggunakan penghilang cat kuku untuk menghapusnya. Kemudian pastikan bahwa kamu menghapus cat kuku hingga bersih dan tidak ada cat – cat kuku yang tersisa. Oh iya, kalian juga harus menghindari menghapus kuku menggunakan aseton, sebab hal tersebut bisa membuat kukumu menjadi kusam dan juga patah.

  1. Gunting kuku kakimu

Setelah membersihkan cat kuku pada kuku, maka hal selanjutnya yang bisa kalian lakukan adalah menggunting kuku. Hal ini bertujuan agar kukumu tetap selalu bersih dan tidak mudah kotor. Sebab kuku yang panjang akan mudah sekali terkena kotoran, selain itu juga bisa menyebabkan infeksi kulit. Oh iya, kuku yang panjang juga mudah sekali patah lho, guys. Oleh karena itu kalian harus rajin memotong kuku supaya kesehatan dan keindahan kaki mu tetap terjaga. Untuk mengguntingnya, kalian bisa melakukannya paling tidak seminggu sekali.

  1. Rendam kaki

Setelah sekiranya kuku sudah bersih, kini saatnya merendam kaki di dalam air hangat yang sudah di campur dengan garam. dengan hal ini maka kotoran pada kakimu akan mudah terangkat, selain itu garam juga berfungsi untuk mengangkat sel – sel kulit yang mati pada kaki. Kalian bisa merendamkan kaki anda selama kurang lebih 8 hingga 10 menit. tahukah anda ternyata proses ini cukup penting lho untuk melembapkan dan melembutkan kulit kakimu.

  1. Peeling

Sesudah merendam kaki di dalam air hangat, maka keringkan lah kaki mu dengan menggunakan handuk. Jika sudah kering barulah masuk dalam tahap pengelupasan atau peeling. Kamu bisa menggunakan scrub atau batu apung lalu gerakkan melingkar, hal ini sangat berguna sekali untuk kaki mu yang mengalami pecah – pecah serta mengelupas. Mulailah dari area tumit dan secara bertahap ke bagian punggung kaki, telapak kaki dan jari-jari kaki. Usai menggook, maka rendam kembali kaki mu ke dalam air hangat yang sudah di campur dengan baking soda. Lakukan hal ini selama kurang lebih 4-5 menit sembari di pijit – pijit.

  1. Gunakan handbody

Apabila tahap pertama sampai taha ke-empat sudah selesai, maka tahap terakhir adalah gunakan hand body atau minyak zaitun pada bagian kaki mu secara merata. Hal ini bertujuan untuk melembabkan kembali kaki yang tadinya kering. Oh iya, jangan lupa untuk diamkan selama beberapa menit sebelum kalian menggunakan alas kaki. Nah, dengan begitu maka kaki mu akan terjaga kelembapannya sekaligus terasa halus.

Meskipun kaki adalah bagian yang tertutup dan jarang di lihat, namun anda juga tak boleh mengabaikannya begitu saja. Apalagi kaki adalah bagian yang gampang sekali terkena kotoran dan debu sehingga pasti sudah banyak sekali kotoran yang menempel. Membersihkan kaki dengan menggunakan sabun itu tak cukup lho, ladies. sebab biasanya masih ada bakteri atau kuman yang masih bersembunyi di balik kuku.