Home Bola Liga Inggris Liverpool lepas pembelian pertama Jurgen Klopp ke Porto

Liverpool lepas pembelian pertama Jurgen Klopp ke Porto

11
0


Jakarta (BeritaMu.co.id) – Klub Portugal, Porto telah mengamankan jasa gelandang asal Serbia Marko Grujic seharga 10,5 juta poundsterling (sekitar Rp207 miliar) dari Liverpool, menurut laporan BBC Sports pada Rabu.

Selain Grujic, The Reds juga diharapkan untuk menjual penyerang asal Nigeria, Taiwo Awoniyi ke Union Berlin dengan nilai 6,5 juta poundsterling (sekitar Rp128 miliar).

Gelandang berusia 25 tahun itu menghabiskan musim lalu sebagai pemain pinjaman di Porto, membuat 28 penampilan liga dan delapan pertandingan Liga Champions untuk mereka.

Sedangkana Awoniyi mencetak lima gol dalam 22 pertandingan saat dipinjamkan di klub Jerman Union Berlin musim lalu.

Liverpool telah menegosiasikan klausul penjualan 10 persen di kedua kesepakatan tersebut.

Baca Juga :  CEO Inter Milan akui minati Hector Bellerin dan Alex Telles

Grujic adalah rekrutan pertama pelatih Jurgen Klopp di Liverpool, gelandang tersebut bergabung dari klub Serbia, Red Star Belgrade pada Januari 2016 dengan nilai 5,1 juta poundsterling.

Ia membuat 16 penampilan untuk Liverpool, dan pernah menjalani masa pinhaman di Cardiff City, Hertha Berlin dan Porto.

Awoniyi, yang bergabung dengan Liverpool pada Agustus 2015, belum pernah tampil dengan tim utama klub dan hanya diberikan izin kerja untuk bermain di Inggris pada Mei.

Ia telah dipinjamkan ke FSV Frankfurt, NEC Nijmegen, Royal Excel Mouscron, Gent, Mainz dan Union Berlin selama waktunya di Liverpool.

Berita ini sudah di terbitkan oleh di (https://www.antaranews.com/berita/2279490/liverpool-lepas-pembelian-pertama-jurgen-klopp-ke-porto)