Home Bola Liga Inggris Pep: Kemenangan 2-1 lawan Luton sangat penting bagi City

Pep: Kemenangan 2-1 lawan Luton sangat penting bagi City

113
0


Jakarta (Beritamu.co.id) – Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengatakan kemenangan 2-1 melawan Luton Town dalam lanjutan Liga Inggris di Kenilworth Road, Minggu (10/12) adalah kemenangan penting bagi timnya.

Kemenangan melawan Luton adalah kemenangan pertama City setelah empat pertandingan di Liga Inggris sebelumnya selalu meraih hasil negatif, tiga seri dan satu imbang.

Elijah Adebayo (45+2’) sempat membawa Luton unggul di babak pertama sebelum gol Bernardo Silva (62’) dan Jack Grealish (65’) membawa City berbalik unggul dan meraih tiga poin.

“Kesuksesan yang kami raih karena kami tahu betapa sulitnya meraih kemenangan di sini. Apakah hasilnya signifikan bagi masyarakat, saya tidak peduli. Kemenangan ini penting bagi kami,” kata Pep melalui laman resmi klub, Senin.

Menurut Pep, kemenangan itu menunjukkan mental juara yang dimiliki timnya di setiap musim, yaitu tetap meraih tiga poin di saat tim sedang sulit menemukan performa terbaik.

Kemenangan ini membawa City ke peringkat keempat klasemen sementara Liga Inggris dengan 33 poin, tetap menjaga jarak empat poin dari pemuncak klasemen yakni Liverpool.

“Tim besar ditentukan oleh situasi ini. Saya tidak suka melihat kami menang 4-0 dalam banyak pertandingan berturut-turut. Empat pertandingan tanpa kemenangan dan memainkan tim seperti mereka bermain dengan striker-striker besar, tidak mudah untuk melakukan itu,” kata Pep.

Baca Juga :  Mikel Arteta akui Newcastle United 10 kali lebih baik dari Arsenal

Baca juga: City kembali ke jalur kemenangan setelah tundukkan Luton 2-1

Dalam kesempatan yang sama, mantan pelatih FC Barcelona dan Bayern Muenchen itu mengatakan bahwa ia sedikit mengubah gaya permainan tim memasuki babak kedua setelah tertinggal satu gol dari tim tuan rumah di babak pertama.

“Saya meminta striker lebih agresif untuk mencetak gol dan kami perlu mempertahankan umpan silang di menit-menit terakhir. Kami membutuhkan gol dari Bernardo. Dia punya kualitas untuk melakukan itu. Jack di babak pertama harus melakukan sentuhan pertama dan di babak kedua dia melakukannya,” jelas Pep.

Pep pun kini menatap jadwal The Citizens yang sudah di depan mata yaitu melawan FK Crvena Zvezda pada Kamis (14/12) WIB, melawan Crystal Palace pada Sabtu (16/12) WIB, dan kemudian bermain pada Piala Dunia Antar Klub di Arab Saudi mulai Rabu (20/12) WIB.

“Kami akan pergi ke Beograd untuk mempertahankan pekerjaan yang telah kami lakukan di babak penyisihan grup, kemudian bermain melawan Crystal Palace dan pergi ke CWC (Club World Cup) di Arab Saudi,” tutup Pep.
Baca juga: Tottenham akhiri rentetan hasil buruk dengan kemenangan atas Newcastle

Berita ini sudah di terbitkan oleh di (https://www.antaranews.com/berita/3865608/pep-kemenangan-2-1-lawan-luton-sangat-penting-bagi-city)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here