Home Kesehatan Tips Kesehatan : Kenali Makanan Penyebab Sakit Kepala

Tips Kesehatan : Kenali Makanan Penyebab Sakit Kepala

78
0
Sakit Kepala
Sakit Kepala

Beritamu.co.id – Tips Kesehatan : Kenali Makanan Penyebab Sakit Kepala. Sakit kepala atau pusing memang sering sekali identik dengan seseorang yang kurang tidur atau stress. Namun, tahukah anda penyebabnya tidak hanya itu saja lho, faktor makanan yang kalian konsumsi pun bisa menjadi penyebabnya.

Entah itu mulai dari sakit kepala yang hanya sesaat atau bahkan hingg merasakan sakit kepala yang nyeri hingga berjam – jam. Oleh karena itu ada baiknya jika mulai sekarang kalian kenali terlebih dahulu makanan apa saja yang dapat menyebabkan sakit kepala. yuk di baca artikel di bawah ini makanan penyebab sakit kepala !

  1. Cokelat

Siapa sangka makanan yang paling di gemari oleh banyak orang ini ternyata bisa menyebabkan sakit kepala, lho. hal ini di karenakan cokelat mempunyai kandungan tyeramine. Dimana tyeramine merupakan asam amino yang berfungsi mengurangi kadar serotonin pada otak dan membuat pelebaran pembuluh darah. Nah, oleh karena itu makanan cokelat bisa menyebabkan sakit kepala. Bagi kalian penggemar cokelat, mungkin mulai sekarang kalian harus mengkonsumsinya secara tepat dan jangan berlebihan.

  1. Kopi

Makanan selanjutnya yang bisa memicu timbulnya sakit kepala adalah kopi. Siapa sangka kopi yang selama ini menjadi teman kita saat bersantai atau sedang ngantuk merupakan penyebab sakit kepala. hal ini di karenakan zat adiktif yang terkandung di dalam kopi bisa menyebabkan sakit kepala.

  1. Keju

Bagi anda penggemar keju mulai saat ini kalian harus waspada, sebab makanan kesukaan kalian ini bisa berpotensi timbulnya sakit kepala, lho. sebab keju mempunyai kandungan yang bernama tiramin yang dapat memicu penyakit sakit kepala. Jenis makanan yang mengandung tiramin yang lainnya seperti kacang-kacangan, kismis dan alpukad. Wah, sayang sekali ya guys, makanan yang lezat –lezat seperti itu ternyata bisa menyebabkan sakit kepala.

  1. Minuman dingin

Di saat cuaca sedang mulai panas maka ide terbaik untuk menyegarkannya adalah dengan mengkonsumsi minuman dingin. Namun, tahukah anda ternyata minuman dingin ini bisa memicu timbulnya sakit kepala, lho guys. Pastinya kalian sering kali kan setelah minum dingin lalu merasa pusing ? meskipun sakit kepala yang disebabkan oleh minuman dingin hanya berkisar antara 30 hingga 60 detik saja.oleh karena itu mulai sekarang kalian harus menguranginya.

  1. Minuman keras

Selain tidak boleh di konsumsi, minuman keras juga menjadi daftar makanan yang bisa menyebabkan sakit kepala. Reaksi yang satu ini paling banyak berasal dari minuman jenis anggur merah jika dibandingkan dengan angur putih. Maka dari itu ada baiknya jika mulai sekarang kalian semua menjauhi minuman yang satu ini.