Home Kesehatan Tips Kesehatan : Cara Memilih Buah Segar untuk di Konsumsi

Tips Kesehatan : Cara Memilih Buah Segar untuk di Konsumsi

140
0
Konsumsi Buah Untuk Kesehatan
Konsumsi Buah Untuk Kesehatan

Beritamu.co.id –  Tips Kesehatan : Cara Memilih Buah Segar untuk di Konsumsi. Buah memiliki kebaikan yang beraneka ragam bagi tubuh, selain itu buah – buahan juga memiliki rasa yang segar dan enak.

Sehingga banyak sekali orang – orang yang menyukai makanan buah ini. namun, jika kalian tidak bisa memilihnya dengan tepat maka sama saja kalian bisa – bisa mendapatkan buah yang belum matang. Dan akhirnya rasanya tidak enak untuk di makan. Nah, supaya kalian tidak keliru saat memilih buah ada baiknya jika kalian perhatikan tips memilih buah yang segar di bawah ini !

  1. Apel

Siapa sih yang kenal dengan buah yang satu ini ? buah yang segar ini merupakan salah satu buah yang banyak penggemarnya. apel yang segar adalah apel yang lezat, oleh karena itu kalian harus pandai – pandai dalam memilihnya. Bagi kalian yang masih bingung dalam memilih buah apel, sebaiknya Pilih apel yang harum, kulitnya mulus berwarna cerah dan tidak memiliki bercak. Untuk memeriksa kerenyahan buah apel, kamu bisa mengetuk-ngetuk buah dengan jari. Apabila apel tersebut mengeluarkan bunyi yang nyaring maka dagingnya renyah dan juga mengandung banyak kadar air.

  1. Jeruk

Buah selanjutnya yang segar adalah buah jeruk, buah jeruk ini memang sangat terkenal sekali akan kandungan vitamin C nya yang tinggi dan sangat bermanfaat bagi tubuh. supaya kalain mendapatkan jeruk yang berkualitas bagus, maka sebaiknya pilihlah jeruk dengan kulit yang halus, pori-pori kulit jeruk jelas, harum dan memiliki berat yang pas dengan ukurannya. Selain itu untuk mengetahui jeruk tersebut matang atau tidak, kalian bisa menancapkan jari kalian ke dalam jeruk tersebut, jika lunak maka jeruk tersebut sudah matang.

  1. Alpukat

Buah alpukat tidak hanya lezat untuk di konsumsi, namun kandungan buah alpukat ini juga sangat bermanfaat sekali untuk menjaga kecantikan. Untuk memilih alpukat yang mata, maka perhatikan hal ini yaitu dagingnya lembut dan tidak mengandung terlalu banyak air, bijinya juga sudah tidak menempel lagi didaging buah. Kalian bisa menggoyang – goyangkannya, jika biji tersebut terasa bergoyang berarti sudah matang. Bagaimana mudah sekali kan untuk mengetahuinya ? ada baiknya jika kalian jangan memilih alpukat yang berwarna sangat gelap, terlalu lembek dan memiliki penyok atau memar di bagian luarnya. Karena bisa jadi buah tersebut sudah terlalu matang dan akhirnya tidak bisa di makan.

  1. Semangka

Selain buah – buahan segar di atas, maka buah – buahan yang segar selanjutnya adalah semangka. Buah semangka yang segar ini memang cocok sekali jika di makan saat cuaca sedang panas, untuk meredakan haus. Untuk memilih buah semangka yang segar dan matang memiliki ciri – ciri tangkainya yang kering, mudah lepas dari buahnya dan bila di ketuk-ketuk bunyinya tidak nyaring. Selain itu jika jika semangkanya berat berarti mengandung air yang cukup banyak. di samping itu jika kalian ingin memilih buah yang manis maka cek bagian bawah semangka yang terdapat lingkaran kecil, semakin kecil lingkarannya semakin baik, warnya tidak pucat, bergaris rapi dan memiliki batang yang keriting.

  1. Melon

Bagi anda yang ingin berbelanja melon supaya tidak keliru saat memilihnya maka pilih melon yang sudah matang jaringan/guratan kulitnya terlihat banyak dan tebal, buah juga mengeluarkan aroma yang manis dan harum yang bisa kamu cium dari pangkal tangkai. Buah melon ini juga sama halnya dengan buah alpukat yakni kalau sudah matang akan membuat banyak biji yang ada di dalamnya terlepas dari daging buah. Oleh karena itu saat memilihnya, maka kalian bisa mengguncang – guncangkannya.