Home Kesehatan Tips Fashion : Menggunakan Busana Aman Ketika Sedang Datang Bulan

Tips Fashion : Menggunakan Busana Aman Ketika Sedang Datang Bulan

77
0
beritamu.co.id
Nyeri Haid Saat Menstruasi

Beritamu.co.id – Saat datang bulan atau haid merupakan masa – masa yang tidak nyaman, di saat menstruasi seperti itu pasti kita akan mengalami rasa perut yang kram dan nyeri. Lalu, bagimana sih cara memilih busana tersebut ?

  1. Celana longgar

Inilah dia salah satu pakaian yang nyaman di pakai ketika sedang datang bulan yaitu celana longgar. Kamu bisa mencoba celana yang longgar seperti harem pants, baagy pantas dan celana longgar lainnya. selain itu pelase hindari pemakaian celana skinny jeans yang ketat. Hal ini di karenakan bahan yang berat pada skinny jeans sulit membuatmu aktif bergerak dan cenderung ketat. Celana ketat nggak baik untuk kesehatan organ intim wanita lho, ladies. Celana yang kesempitan seperti ini bisa menekan area V dan pinggul sehingga bisa memperburuk rasa nyeri dan kram perut.

Nggak cuma itu, untuk pemakaian jangka panjang, skinny jeans bisa memicu timbulnya masalah pada area kewanitaan seperti infeksi jamur dan ruam. Makanya mulai sekarang ketika lagi haid beralihlah dengan menggunakan celana longgar. Tenang saja kok celana longgar juga nggak kalah menariknya dengan skinny jeans. Apalagi saat ini sudah banyak sekali celana longgar dengan model, motif dan warna yang beragam. Sehingga kalian nggak akan kesulitan.

  1. Oversized Cardigan

Tidak hanya soal celana saja yang perlu di perhatikan guys, busana atasan pun juga nggak boleh di lupakan. Kalau sedang haid kalian bisa mencoba menggunkan cardigan lengan panjang dengan ukuran yang longgar. Anda juga bisa menggunakan cardigan dengan bahan material rajut, sebab bisa di pakai dalam segala cuaca mulai dari dingin hingga panas. sehingga kalian nggak usah takut untuk kegerahan. Selain itu cardigan merupakan busana wanita yang bisa di padu padankan dengan segala busana. Oleh karena itu kalian nggak usah pusing – pusing lagi dengan memakai cardigan ini.

  1. Mini dress

Buat cewek – cewek yang ingin tampil lebih girly dan feminim bisa kok menggunakan mini dress ini sebagai busanamu. Kamu juga bebas bergerak dan nggak ada bagian sempit yang membuat daerah kewanitaanmu terjepit dengan sempit. Selain itu bagian bawa dress yang longgar nggak akan menampilkan garis cetakan yang nggak diinginkan dari bagian pantat. Untuk tampil super nyaman, kalian bisa memadu padankan nya dengan flat shoes yang akan membuat penampilanmu semakin anggun. Dengan begini nggak ada halangan lagi untuk tetap tampil trendi di saat tangal merahmu.

  1. Chiffon Blouse

Selain busana – busana di atas maka busana selanjutnya yang bisa kalian pakai adalah chiffon blouse dengan bahan dasar chiffon biasanya longgar dan sangat nyaman dipakai. Jadi Kamu nggak perlu merasa kesempitan atau kegerahan karena bahannya yang sangat ringan dan jatuh. Sebaiknya kalian menggunakan dalaman seperti tank top untuk menutupi bagian dalam tubuhmu, sebab bahannya yang menerawang. Namun, kalian juga harus ingat jangan sampai kalian menggunakan tank top yang ketat supaya perutmu tidak terhimpit. Apalagi di saat menstruasi seperti saat ini malah akan memperparah rasa perutmu yang nyeri.

Belum lagi jika terjadi hal yang nggak kita inginkan misalnya saja “bocor” kalau sedang banjir. Maka dari itu kalian juga harus memperhatikan pembalut yang kamu pakai serta pakaian yang menunjang penampilanmu. Penggunaan pakaian yang nggak tepat bisa membuat kita nggak nyaman saat sedang haid. Oleh karena itu kalian harus pandai – pandai dalam memilih busana ketika sedang haid.