Home Fashion Tips Fashion : Tampil Cantik Dengan Balutan Hijab Syar’i

Tips Fashion : Tampil Cantik Dengan Balutan Hijab Syar’i

163
0
beritamu.co.id
Foto Ilustrasi Ineke Koesherawati Berbusana Hijab Syar’i

Beritamu.co.id  – Dahulu gaya hijab identik dengan gaya yang simple dan terkesan kuno, namun saat ini gaya berbusana hijab sudah banyak di kreasikan dengan sentuhan – sentuhan modern sehingga lebih fashionable. Namun, meskipun begitu kalian nggak boleh meninggalkan hakikat hijab yang sebenarnya yaitu untuk menutup aurat.  nah, bagi kalian nggak usah khawatir dan cemas, meskipun mengenakan hijab syar’i kalian juga bisa kok tampil lebih cantik dan memukau dengan cara – cara berikut ini !

  1. Nampak lebih muda dengan warna pastel

Salah satu cara untuk membuat kalian tetap tampil cantik dan fresh dengan balutan hijab syari’i yaitu dengan menambahkan sentuhan warna – warna pastel. Seperti warna – warna pastel peach, baby pink, baby blue, mint, soft grey dan berbagai warna pastel lainnya akan membaut fashion anda lebih terlihat muda dan segar. Selain itu penampilan kalian juga akan memberikan kesan yang lembut dan menenagkan hati. Terlebih lagi akhir – akhir ini warna pastel memang begitu di gandrungi oleh para pecinta fashion.

  1. Menggunakan busana two pieces cocok untuk kamu yang lebih muda

Selain menggunakan warna – warna pastel, supaya kalian tetap terlihat cantik juga bisa lho mengenakan busana two pieces atau busana potongan. Sebaiknuyapilihlah rok dengan bentuk yang semakin melebar ke bagian bawah seperti long flared skirt. Sedangkan untuk atasan, pilihlah blouse dengan bahan yang nggak menerawang dan nggak menunjukkan lekuk tubuh. Sementara untuk penutup kepala, jangan lupa untuk memakai jilbab yang menutupi hingga bagian dada supaya tidak keluar dari kaidah agama. Nah, dengan berbusana two pieces ini maka kalian akan terlihat lebih muda dari umur yang sebenarnya.

  1. Pakai baju terusan seperti gamis untuk kamu yang nggak mau ribet

Jika kalian nggak mau ribet dengan busana potongan, dan ingin tampil lebih dewasa maka pilihan yang tepat adalah dengan mengenakan busana muslim terusan seperti gamis, kaftan dan maxi dress. Terlebih lagi saat ini sudah banyak sekali gamis yang di modifikasi dengan trend fashion yang modern. Sehingga kalian nggak usah takut untuk ketinggalan zaman. Misalnya saja dengan sentuhan modern dengan penambahan aksesoris seperti brokat dan ikat pinggang kecil.

  1. Padukan gaya dengan outerwear masa kini

Bagi kalian yang khawatir nggak bisa tampil menarik dengan hijab syar’i tenang saja ladies. Cara lainnya supaya kamu terlihat cantik dengan hijab syar’i ini adalah dengan memadukan gaya dengan outerwear yang lagi hits di kalangan wanita, seperti coat, sweater, cardigan dan blazer. Untuk tampilan casual, sweater dan cardigan bisa jadi pilihan yang paling tepat. Sedangkan untuk menghadiri acara formal, baju luaran seperti blazer dan coat akan membuat kamu tampil feminim dan elegan. Dengan tampilan yang seperti ini maka kalian akan terlihat lebih cantik dan anggun.

  1. Menambahkan aksesoris sebagai pemanis

Selain cara – cara di atas maka cara selanjutnya supaya kamu terlihat cantik adalah dengan menambahkan aksesoris. Dengan penambahan aksesoris ini maka tampilan kamu nggak akan terlihat sepi dan monoton. Untuk aksesorisnya maka kalian dapat menambahkannya dengan bros, headband dan kalung tentunya akan menambah kesan cantik dan feminim di setiap gayamu.

Tidak hanya mengedepankan masalah fashion saja tapi kalian juga harus mengedepankan nilai syar’i saat berhijab. Hijab syar’i ini di tandai dengan busana yang longgar dan nggak menunjukkan lekuk tubuh, serta jilbab yang panjangnya menutupi hingga bagian dada.