Home Fashion Tips Fashion : Cara Mudah Memilih dan Membeli Baju Bekas

Tips Fashion : Cara Mudah Memilih dan Membeli Baju Bekas

170
0
Beritamu.co.id
Ilustrasi Baju Bekas

Beritamu.co.idTips Fashion : Cara Mudah Memilih dan Membeli Baju Bekas. Berbelanja baju second memang sangat menyenangkan karena modelnya yang bagus dan limited edition, serta harganya juga miring dibanding baju-baju dengan motif pasaran yang belum tentu bagus untuk dikenakan.

  1. Harus teliti dalam memilih bahan dan kondisi baju

Cara yang pertama untuk memilih baju second adalah dengan teliti memilih bahan dan kondisi baju. Cara ini merupakan cara yang paling penting untuk kalian lakukan, misalnya saja dengan cek bagian leher (kerah), ketiak, pergelangan tangan & punggung untuk mengetahui sobek atau tidak. Kemudian dengan meraba dengan seksama bahan baju yang akan kamu beli masih layak/tidak untuk di pakai. serta pastikan bahwa baju tidak mudah luntur, kalian bisa mengecek bagian kerah untuk melihat tingkat kepudarannya. Nah, buat kalian yang ingin membeli baju kaos maka lihatlah bagian kerahnya kendor/tidak. Sedangkan jika kalian memilih kemeja periksa perlengkapan kancing.

  1. Jangan lupa di cuci sebelum di pakai

Setelah kamu berhasil mendapatkan baju second, eits jangan langsung di pakai dahulu. Ingat, kalian harus mencucinya agar kuman – kuman yang terdapat pada baju hilang. karena kita tidak tahu siapa pemilik pertamanya, barang kali saja memiliki penyakit kulit. Untuk cara mencucinya kalian harus merendam di dalam air hangat bersama detergen selama satu malam agar kuman – kuman semuanya rontok. Kemudian sikat dengan pelan – pelan, jika bajumu berbahan jeans maka tidak apa-apa di sikat sekuat tenaga. Lalu jemur baju kalian di bawah terik matahari, agar baunya tidak apek. Cukup mudah bukan ?

  1. Memadu padankan motif dan warna yang sesuai

Nah, setelah cara pertama dan kedua kalian terapkan maka cara selanjutnya adalag dengan mix and match pakaian kalian. Meskipun baju second, kalian harus tetap tampil stylish bukan ? agar tetap tampil menawan maka kalian harus menghindari motif yang ramai, sebaiknya memilih atasan/bawahan dengan motif yang sedikit agar kamu terlihat ‘elegan’ dan tidak norak.

  1. Tampil casual dengan atasan kemeja

Salah satu baju second yang paling di buru adalah kemeja, pasalnya kemeja merupakan baju yang tidak ada matinya. Nah, agar tetap tampil casual dengan mengenakan kemeja, kalian bisa memakai kemeja polos warna pastel dengan bawahan bermotif gelap atau jeans. Jika sebaliknya maka gunakan pakaian atasan yang bermotif kemudian dengan bawahan yang polos. Dengan hal ini maka kalian akan tetap tampil casual dengan barang baju second.

  1. Tampil trendi dengan jaket jeans

Selain kemeja tentunya baju yang banyak di buru oleh para pembeli adalah jaket jeans, pantas saja jika jaket berbahan jeans ini tidak pernah habis di makan oleh waktu. Untuk jaket jeans second memang masih di banderol dengan harga yang cukup mahal karena memang bahannya yang tebal. Nah, Agar tidak terkesan buluk dan berantakan dengan jaket jeans, maka kalian bisa loh mengkombinasikannya dengan bawahan jeans juga. Atau kalian juga dapat memadu padankannya dengan bawahan kain katun yang polos. Nah, dengan hal itu kalian tetap bisa tampil kece maksimal.

Untuk sebagian orang dengan membeli baju second memang merupakan kesenangan tersendiri. Tetapi banyak juga loh orang yang menyesal setelah membeli baju second, karena bajunya yang kurang pas atau bahan kainnya yang tidak nyaman di pakai.