Home Kesehatan Tips Kesehatan : Cara Memilih Softlens yang Baik dan Benar

Tips Kesehatan : Cara Memilih Softlens yang Baik dan Benar

94
0
beritamu.co.id
Penggunaan Softlens Untuk Kecantikan

Beritamu.co.idSoftlens merupakan aksesoris mata yang banyak di favoritkan oleh para kaum hawa, karena lensa kontak warna tersebut dapat menunjang penampilan menjadi lebih menarik dan fashionable. Jika dulunya softlens di gunakan karena mengalami gangguan mata misalnya saja minus, namun kini softlens sudah di gunakan sebagai pelengkap fashion.

  1. Warna softlens

Cara pertama untuk memilih softlens adalah dengan memilih warnanya. Sebaiknya dalam memilih softlens sesuaikan dengan warna kulitmu terlebih dahulu guys. Misalnya saja bagi kalian yang mempunyai kulit putih bisa menggunakan warna apa saja. Untuk yang memiliki warna kulit sawo mata maka sebaiknya gunakanlah lensa kontak warna keabuan dan cokelat. Sedangkan bagi kulit yang gelap, maka gunakanlah lensa kontak warna yang bernuansa gelap pula. Buat penampilan kalian lebih menarik juga bisa kok memadu padankan warna softlen dengan warna busana yang kalian pakai. Intinya sih, jangan salah memakai warna softlens sebab hal tersebut akan membuat anda terlihat lebih aneh.

  1. Diameter Softlens

Tidak hanya mengenai warna softlens saja yang perlu di perhatikan ladies, namun diameter softlens juga nggak kalah pentingnya. Bagi kalian yang ingin mempunyai bola mata yang bulat seperti boneka bisa mengenakan diameter yang besar. Namun kalian juga harus ingat jangan terlalu besar sebab hal itu akan membuat mata kamu nggak nyaman sebaiknya pilih ukuran diemeter yang lebih besar lebih dari 15mm. Sedangkan bagi kalian yang mempunyai bola mata kecil sebaiknya, pilihlah lensa kontak warna yang sedang saja sekitar 14-155 mm ya guys. Oh iya jangan lupa untuk memakai yang agak tipis, sebab jika terlalu tebal akan menganggu mata anda yang kecil sehingga nggak nyaman saat di pakai.

  1. Kadar Air dan Ketipisan

Memilih kadar air dan ketipisan softlens memang sangat penting dan harus kalian perhatikan. Sebab jika softlens yang kalian gunakan kadar airnya rendah, akan membuat matamu mudah kering, perih serta merah. Semakin tipis lensa kontak warna maka akan membuat matamu menjadi lebih nyaman. Selain itu sesuaikan juga kadar air softlens dengan kondisi mata kamu ya karena juga mempengaruhi daya serap air pada mata kamu. jadi jika kelembapan mata anda tinggi sebaiknya pilih softlens dengan kadar air tinggi begitu pula sebaliknya.

  1. Menge-cek masak kadaluarsa

Mata merupakan alat vital yang paling sensitif, oleh sebab itu kalian juga harus memperhatikan benar – benar kondisi softlens tersebut sebelum anda pakai nantinya. Apalagi softlens merupakan benda asing yang akan menempel pada kornea mata kita. lensa kontak warna yang sudah kadaluarsa akan menyebabkan gangguan penglihatan, selain itu softlens yang kadaluarsa juga dapat mengakibatkan mata perih, memerah, atau lebih parahnya selaput mata robek. Makanya serem sekali kan guys akibatnya ?

Oleh karena itu saat ini sudah banyak sekali produsen softlens yang mengeluarkan berbagai macam merk, jenis, dan warna. Nah, saking banyaknya tersebut terkadang membuat kita bingung sendiri saat memilihnya. Nah, supaya kalian nggak salah membeli softlens.