Home Bisnis MARKET Jokowi: Kita Patut Bersyukur Mampu Bertahan dari Hambatan dan Tantangan 5 Tahun...

Jokowi: Kita Patut Bersyukur Mampu Bertahan dari Hambatan dan Tantangan 5 Tahun Terakhir

5
0

Beritamu.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, Indonesia menghadapi berbagai peristiwa sulit dan penuh tantangan dalam waktu lima tahun terakhir, seperti krisis kesehatan, krisis ekonomi, krisis pangan, krisis keuangan, hingga krisis kemanusiaan.

Hal tersebut dikatakan Jokowi ketika meresmikan Pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI), di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Rabu (10/7/2024).

Namun demikian, ia mengatakan, bangsa Indonesia patut bersyukur karena mampu terlepas dari berbagai tantangan dan hambatan yang ada.

Bahkan, kinerja perekonomian Indonesia mampu bertahan dari tantangan dan mencatatkan pertumbuhan 5 persen lebih.

Selain itu, lanjut Presiden, inflasi pada bulan Juni berhasil dikendalikan pada angka 2,5 persen.

Hal ini menurutnya berkat kerja sama erat antara pemerintah pusat dan daerah.

Presiden juga menyoroti kenaikan World Competitiveness Ranking Indonesia yang naik menjadi posisi 27.

Untuk itu, ia kembali menekankan pentingnya kecepatan dalam pelayanan publik, mobilitas barang dan orang untuk memenangkan kompetisi antarnegara.

“Dan setelah kita mengarungi dalam lima tahun ini, ini menjadi pengalaman kita bersama-sama. Betapa kita semakin matang, betapa kita semakin dewasa, betapa semakin pintar kita mengelola daerah, mengelola kabupaten, mengelola provinsi, mengelola negara, mengelola keuangannya, dalam mengambil kebijakannya, mengelola anggaran. Karena masa-masa lima tahun ke belakang memang betul-betul sebuah pengalaman yang tidak mudah”, imbuhnya.

Baca Juga :  Wall Street Menguat Dipicu Lonjakan Saham Teknologi


https://pasardana.id/article/2024/7/10/jokowi-kita-patut-bersyukur-mampu-bertahan-dari-hambatan-dan-tantangan-5-tahun-terakhir/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here