Home Bisnis MARKET Pengguna LRT Jabodebek Capai 8,65 Juta Hingga Semester 1-2024

Pengguna LRT Jabodebek Capai 8,65 Juta Hingga Semester 1-2024

8
0

Beritamu.co.id – LRT Jabodebek mencatatkan dalam setiap bulan pengguna jasa transportasi ini mengalami peningkatan dengan rata-rata delapan persen tiap bulannya pada periode Januari sampai dengan Juni 2024.

Artinya, hingga semester I-2024, pengguna LRT Jabodebek ini mencapai angka 8.685.648.

Terkait peningkatan ini, menunjukkan bahwa kepercayaan masyarakat terhadap LRT Jabodebek sebagai pilihan dalam bertransportasi sehari-hari.

Adapun jumlah pengguna tertinggi pada semester I yakni mencapai 1.736.940 pengguna pada Juni.

“Selain peningkatan jumlah pengguna yang signifikan, LRT Jabodebek juga terus berupaya meningkatkan kualitas layanan dan keselamatan pengguna. Upaya ini termasuk peningkatan keandalan operasional, penambahan frekuensi perjalanan, pengurangan waktu tunggu antar kereta, serta peningkatan fasilitas di stasiun,” sebut Manager Public Relations LRT Jabodebek, Mahendro Trang Bawono dalam keterangan tertulisnya, Kamis, (04/7).

Dirinya mengatakan tarif promo LRT Jabodebek juga menjadi faktor penting dalam meningkatnya minat masyarakat menggunakan LRT Jabodebek.

Tarif promo ini memungkinkan lebih banyak masyarakat untuk menikmati layanan transportasi yang efisien dan nyaman.

Saat ini, LRT Jabodebek mengoperasikan 336 perjalanan pada hari kerja dan 260 perjalanan pada Sabtu, Minggu dan Hari Libur Nasional.

Baca Juga :  Kompensasi Energi PLN-Pertamina Belum Terbayar, Kemenkeu : Tunggu Diaudit Dulu

Hal tersebut didukung oleh data operasional yang menunjukkan konsistensi tingkat ketepatan jadwal atau On Time Performance (OTP) yang tinggi.

Rata-rata OTP pada Januari mencapai 94,2 persen, Februari 91,02 persen, Maret 97,4 persen, April 96,7 persen, Mei 98,3 persen, dan Juni 98,12 persen Pada 2024, LRT Jabodebek berhasil mengamankan 2.789 barang milik pengguna yang tertinggal di kereta maupun di area stasiun.

“LRT Jabodebek mengingatkan para pengguna untuk selalu berhati-hati terhadap barang bawaan mereka dan memastikan tidak ada yang tertinggal sebelum turun dari kereta atau meninggalkan stasiun,” ujar Mahendro.

KAI berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan memberikan kontribusi positif bagi pengembangan infrastruktur transportasi di wilayah Jabodebek, serta siap menyediakan layanan transportasi yang lebih baik bagi masyarakat.

Untuk meningkatkan minat masyarakat, LRT Jabodebek juga menyelenggarakan berbagai acara, seperti pembagian kopi gratis setiap hari Senin, event tematik, dan pemberian apresiasi kepada pengguna.

Inisiatif-inisiatif ini diharapkan dapat semakin mempererat hubungan antara LRT Jabodebek dan para penggunanya.


https://pasardana.id/news/2024/7/5/pengguna-lrt-jabodebek-capai-8-65-juta-hingga-semester-1-2024/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here