Home Bisnis MARKET ASDP Kucurkan Rp200 Juta Untuk Bedah Rumah di Lampung Selatan

ASDP Kucurkan Rp200 Juta Untuk Bedah Rumah di Lampung Selatan

9
0

Beritamu.co.id – PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) memberikan bantuan Bedah Rumah kepada 10 rumah tidak layak huni di Bakauheni, Lampung Selatan. Anggaran yang dikeluarkan untuk program bantuan ini, sebesar Rp 200 juta.

Corporate Secretary ASDP Shelvy Arifin, dalam keterangan tertulis, Minggu (5/5) mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan hari jadi yang ke 51 tahun PT ASDP Indonesia Ferry. Adapun kegiatan bedah rumah ini berorientasi pada program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Shelvy bilang dukungan bantuan Bedah Rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) sebagai wujud bentuk komitmen ASDP berpartisipasi aktif dalam mendukung pemerintah dalam mempercepat pengentasan kemiskinan di wilayah serta memajukan taraf hidup masyarakat, khususnya yang berada di lingkungan operasional ASDP.

“Dukungan kami tentu menitikberatkan pada aksi kemanusiaan, sosial dan lingkungan sebagai bentuk rasa syukur atas pencapaian usia hingga 51 tahun sebagai wujud komitmen sosial perusahaan,” ujar dia.

Sejalan dengan arahan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tentang TJSL Kemitraan Bina Usaha (KBUMN), lanjut Shelvy, ASDP memfokuskan program TJSL di tahun 2024 pada penurunan angka kemiskinan ekstrim dan stunting. 

Baca Juga :  GSMF Defisit Rp951 Miliar Pada Semester I 2022

“Salah satu programnya yaitu Bedah Rumah Tak Layak Huni,” imbuh dia.

Dia pun menambahkan, ASDP mengalokasikan anggaran sebesar Rp 200 juta untuk program bedah rumah, yang akan dilakukan bertahap. Shelvy menjelaskan, masing-masing rumah juga akan mendapatkan bantuan sebesar Rp 20 juta.

Adapun penyelenggaraan program ini merupakan bentuk dukungan ASDP dalam membantu masyarakat memiliki hunian yang layak huni, sekaligus mendukung program Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta penurunan tingkat kemiskinan.

“Melalui program Bedah Rumah ini, kami ingin membantu masyarakat untuk memiliki tempat tinggal yang layak huni. Kami percaya bahwa dengan hidup di lingkungan yang lebih nyaman dan sehat, masyarakat akan lebih termotivasi untuk meningkatkan taraf hidup mereka,” ungkap Shelvy. 

 

 


https://pasardana.id/news/2024/5/6/asdp-kucurkan-rp200-juta-untuk-bedah-rumah-di-lampung-selatan/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here