Home Bisnis MARKET Dana Murah Melonjak, BBTN Raih Global Brands Magazine Award

Dana Murah Melonjak, BBTN Raih Global Brands Magazine Award

8
0

Beritamu.co.id- PT Bank Tabungan Negara Tbk(IDX:BBTN) menjalankan peran sebagai bank tabungan dan meningkatkan tingkat inklusi keuangan di masyarakat secara ajeg.

Buktinya, BBTN mencatatkan peningkatan transaksi melalui BTN Mobile sebesar 158,6 persen secara tahunan. BTN juga mencatatkan porsi CASA sebesar 50,1 persen  per Maret 2024.

Hasil itu buah dari transformasi di sisi transaksi elektronik guna meningkatkan dana murah (current account savings account/CASA) perseroan. BTN juga aktif mengakselerasi digital banking melalui BTN Mobile hingga peluncuran kartu debit BTN contactless yang memudahkan transaksi nasabahnya.

Hasil itu membuat perseroan meraih penghargaan Best Savings Bank 2024 for Indonesia di Thailand.

Direktur Distribution and Institutional Funding BBTN,  Jasmin mengatakan bibit awal kelahiran BTN bermula dari bank milik Belanda bernama Postspaarbank. Visi awal bank tersebut yakni mendidik masyarakat untuk menabung demi masa depan. Dalam perjalanannya, Postspaarbank kemudian berganti nama menjadi Tokin Kyoku, Bank Tabungan Pos, hingga menjadi Bank Tabungan Negara.

“Meski telah melewati ratusan tahun dan berevolusi, BTN tetap konsisten dengan peran sebagai bank tabungan untuk mengajak masyarakat menabung. Penghargaan ini akan menjadi pengingat bagi kami untuk terus menjalankan peran tersebut, demi masa depan yang lebih baik,” ujar Jasmin di Jakarta, Minggu (5/4).

Baca Juga :  Defisit Sentuh Rp8,1 Triliun, Akuntan Ragukan Kelangsungan Usaha WSKT

Sebagai bank tabungan, lanjut Jasmin, salah satunya BTN juga berfokus menyediakan akses inklusi dengan menghadirkan agen BTN di perumahan-perumahan yang dibiayai perseroan. BTN juga menyediakan BTN Mobile yang mudah diakses para nasabahnya.

“Bagi kami, menjalankan peran sebagai bank tabungan berarti tidak hanya menawarkan produk, tapi juga mengingatkan masyarakat untuk menabung demi masa depan karena hidup gak cuma tentang hari ini,” jelas Jasmin.

Sementara itu, Vice President Asia Regional Office The Rockefeller Foundation, Deepali Khana mengatakan di masa saat ini, sebuah merek tidak hanya besar karena profit yang dihasilkan.

 “Merek besar akan memiliki bisnis yang berkelanjutan ketika konsisten dengan perannya dalam memberikan dampak nyata di masyarakat termasuk dalam menjalankan inklusi keuangan,” ujarnya di sela Global Brands Magazine Award di Thailand, Sabtu (4/5).

 

 


https://pasardana.id/news/2024/5/5/dana-murah-melonjak-bbtn-raih-global-brands-magazine-award/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here