Home Bisnis MARKET Dukung Pertumbuhan Ekonomi, TransNusa Buka Rute Baru Ambon-Sorong

Dukung Pertumbuhan Ekonomi, TransNusa Buka Rute Baru Ambon-Sorong

6
0

Beritamu.co.id – Maskapai penerbangan TransNusa membuka rute baru Ambon-Sorong dan penerbangan perdananya dengan menggunakan pesawat bertipe Comac ARJ21-700, nomor penerbangan 8B-291 dan 8B-292. 

Dikutip dari kantor berita Antara, rute baru Ambon-Sorong oleh maskapai TransNusa bersama dengan PT Angkasa Pura I Cabang Bandar Udara Pattimura-Ambon ini bertujuan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dan pariwisata. 

Penerbangan perdana 8B-291 yang membawa 96 penumpang berlangsung sukses dan lancar. Hal ini juga menandai dimulainya layanan reguler antara Ambon dan Sorong. 

Setelah membuka rute Ambon-Manado mulai 18 April 2024, dibuka rute baru Ambon-Sorong melalui perjalanan langsung tanpa transit dari Kota Ambon menuju Sorong dan sebaliknya.

“Puji syukur penerbangan perdana rute Ambon-Sorong mendapat banyak perhatian dan antusias dari masyarakat. Harapan kami peningkatan trafik di Bandar Udara Pattimura Ambon juga bisa semakin bertambah ke depannya,” ungkap Shively Sanssouci, General Manager Bandara Pattimura Ambon, di Ambon, Maluku, Kamis (18/4).

Shively menambahkan, pihaknya terus berupaya meningkatkan konektivitas Kota Ambon dengan kota lainnya, untuk meningkatkan pengembangan pariwisata di Provinsi Maluku khususnya di Kota Ambon. 

Baca Juga :  ANALIS MARKET (02/5/2023) : IHSG Mungkin Akan Rebound

Melalui kerja sama yang terjalin, dan penambahan rute dan penerbangan yang baru ini, Bandar Udara Pattimura Ambon berkomitmen untuk terus memberikan pengalaman yang tak terlupakan dan meningkatkan layanan di Bandar Udara Pattimura Ambon.

“Rute baru Ambon-Sorong diharapkan akan memperkaya konektivitas udara dan mendukung pertumbuhan ekonomi dan pariwisata di wilayah ini,” tambah Shively Sanssouci.

Sebagai informasi, jadwal penerbangan Ambon-Sorong (PP) dari Bandara Domine Eduard Osok-Sorong (SOQ) pukul 09.00 WIT, tiba di Bandar Udara Pattimura Ambon (AMQ) pukul 10.00 WIT, kembali lagi ke Sorong pukul 10.25 WIT, tiba pukul 11.25 WIT. 

Sementara itu agar para penumpang nyaman, tiket rute Ambon-Sorong sudah bisa dipesan melalui Aplikasi Online Travel Agent (OTA) dan situs resmi TransNusa di transnusa.co.id.

 

 


https://pasardana.id/news/2024/4/19/dukung-pertumbuhan-ekonomi-transnusa-buka-rute-baru-ambon-sorong/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here