Home Olahraga Balap Sirkuit Lusail direnovasi, MotoGP 2023 miliki seri pembuka musim baru

Sirkuit Lusail direnovasi, MotoGP 2023 miliki seri pembuka musim baru

11
0


Jakarta (Beritamu.co.id) – MotoGP akan memiliki balapan pembuka musim baru pada 2023 menyusul renovasi Sirkuit Internasional Lusail di Qatar.

Sirkuit yang menggelar balapan pada malam hari itu telah memperpanjang komitmennya dalam meramaikan MotoGP hingga 2031 dan akan menjalani renovasi besar-besaran serta pemodelan ulang area paddock dan fasilitas pendukung lainnya serta membangun area baru untuk penonton.

“Lusail akan menggelar Grand Prix Qatar 2023 menyusul penyelesaian pengerjaan, yang berarti ajang itu tidak akan menjadi seri pembuka, seperti sebelumnya sejak 2007,” demikan pernyataan Dorna, Sabtu.

“Sebagai gantinya, balapan akan dialihkan ke akhir musim.”

Sirkuit berkarakter cepat dan mengalir itu juga menjalani debut dalam kalender Formula 1 pada November tahun lalu sebagai salah satu balapan di kawasan Timur Tengah.

Baca Juga :  Dimas Ekky batal turun di Aragon karena terganjal visa dan pandemi

Qatar yang menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022 juga memiliki kontrak 10 tahun menggelar Formula 1 mulai 2023, dengan kemungkinan memindahkan balapan ke sirkuit baru, demikian laporan Reuters.

Berita ini sudah di terbitkan oleh di (https://www.antaranews.com/berita/2880597/sirkuit-lusail-direnovasi-motogp-2023-miliki-seri-pembuka-musim-baru)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here