Home Olahraga Balap Podium Miami dorongan semangat bagi Sainz menuju Grand Prix Spanyol

Podium Miami dorongan semangat bagi Sainz menuju Grand Prix Spanyol

16
0


Jakarta (Beritamu.co.id) – Pebalap Ferrari Carlos Sainz berharap podium yang ia raih di Miami menjadi titik balik kemujurannya jelang balapan di kampung halaman sang pebalap Spanyol itu dua pekan mendatang.

Sainz finis ketiga di debut GP Miami, di belakang juara balapan Max Verstappen dari Red Bull dan rekan satu tim di Ferrari, Charles Leclerc.

Sainz menjalani balapan sepanjang 57 putaran di Hard Rock Stadium itu dengan menahan rasa sakit di lehernya menyusul kecelakaan yang ia alami saat ia menabrak pagar pembatas pada sesi latihan Jumat.

Tiba di Miami, Sainz berupaya melupakan mimpi buruk setelah gagal finis di dua balapan sebelumnya secara beruntun. Pertama, ketika ia kehilangan kendali mobil Ferrarinya hingga terjebak di gravel pada lap kedua GP Australia, dan dua pekan berselang ketika ia ditabrak Daniel Ricciardo di Imola pada lap pertama.

“Pastinya, saya kembali dari kecelakaan yang cukup parah pada Jumat. Jadi saya tidak merasa 100 persen, tapi mungkin juga karena fakta bahwa saya tidak menyelesaikan dua balapan sebelumnya, demikian pula, leher saya merasakan itu,” kata Sainz dikutip Reuters.

Baca Juga :  Rekor Le Mans pecah lagi saat Bagnaia rebut pole Grand Prix Prancis

“Ini merupakan gabungan dari kedua hal tersebut yang mungkin sedikit berdampak kepada saya dan pada titik tertentu di balapan saya tidak dapat mendorong 100 persen.”

Sainz akan berburu kemenangan pertamanya sebagai pebalap Spanyol dan Ferrari di Grand Prix Spanyol seperti yang dilakukan Fernando Alonso pada 2013.

Menyelesaikan balapan secara penuh akan menjadi bekal yang sangat penting bagi Sainz menuju Sirkuit Catalunya nanti.

“Itu perlu. Saya rasa saya butuh menyelesaikan satu jarak balapan, untuk mengembalikan kebugaran tubuh, dan juga mengembalikan perasaan dengan mobil di atas ban bekas, bahan bakar tinggi,” kata dia.

“Saya masih melakukan sejumlah kesalahan di saat balapan, hanya karena saya mencoba mobil dan menguji diri saya sendiri di luar sana.

“Saya rasa saya perlu balapan seperti ini untuk menyetel ulang dan membangun menuju balapan-balapan berikutnya. Selanjutnya adalah GP di kampung halaman saya dan kami akan memastikan kami tiba di sana dengan kondisi terbaik,” kata Sainz.

Berita ini sudah di terbitkan oleh di (https://www.antaranews.com/berita/2869693/podium-miami-dorongan-semangat-bagi-sainz-menuju-grand-prix-spanyol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here