Home Bisnis Ajian Pamungkas Xi Jinping Ampuh! Harga Batu Bara Rontok…

Ajian Pamungkas Xi Jinping Ampuh! Harga Batu Bara Rontok…

13
0
Amyong... Harga Batu Bara Ambles 2,4% dalam 2 Hari!

Jakarta, BeritaMu.co.id Harga batu bara ambruk pada perdagangan akhir pekan lalu. Bagaimanakah prospek harga si batu hitam? Apakah sudah memasuki masa jenuh?

Akhir pekan lalu, harga batu bara di pasar ICE Newcastle (Australia) tercatat US$ 191/ton. Melesat 4.97% dibandingkan penutupan perdagangan hari sebelumnya.

Namun secara mingguan, harga batu bara ambrol 20,86%. Ini adalah koreksi mingguan terparah setidaknya dalam 10 tahun terakhir.

Aksi ambil untung (profit taking) memang akan selalu membayangi harga batu bara. Walau minggu ini ‘terluka dalam’, tetapi harga batu bara masih membukukan kenaikan 4,51% dalam sebulan terakhir.

Sejak akhir 2020 (year-to-date), harga batu bara meroket 133,64%. Rasanya tidak ada komoditas yang harga naik setinggi batu bara.

Oleh karena itu, pasti akan datang saatnya investor bernafsu untuk mencairkan keuntungan yang memang sudah begitu tinggi. Aksi jual massal (sell-off) ini yang membuat harga batu bara terkoreksi.

Halaman Selanjutnya –> Harga Batu Bara Bakal Turun Terus?

Demikian berita mengenai Ajian Pamungkas Xi Jinping Ampuh! Harga Batu Bara Rontok…, ikuti terus update berita dari kami

Baca Juga :  Opini: Peran Investasi dan Persoalan Bonus Demografi

Sumber : https://www.cnbcindonesia.com/market/20211025073453-17-286188/ajian-pamungkas-xi-jinping-ampuh-harga-batu-bara-rontok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here