Home Kriminal Motor Baru Tukang Pangkas Rambut Diembat Maling, Pelaku Terekam CCTV

Motor Baru Tukang Pangkas Rambut Diembat Maling, Pelaku Terekam CCTV

49
0
Motor Baru Tukang Pangkas Rambut Diembat Maling, Pelaku Terekam CCTV

SURABAYA – Aksi pencurian motor terekam kamera pengawas (CCTV) terjadi di Jalan Simo Pomahan Baru Barat Nomor 53, RT 04 RW 05, Simo Pomahan Baru, Surabaya Sabtu (7/8). Korbannya, Abdul Kholik, 27, warga setempat. Akibat ulah pelaku, motor Honda Vario warna hitam milik pemuda yang sehari-hari bekerja sebagai tukang pangkas rambut itu raib.

Informasi yang dihimpun, aksi pencurian motor tersebut terjadi pada Sabtu (7/8), sekitar pukul 14.00. Namun, korban baru tahu motornya raib setelah menutup usaha pangkas rambut sekitar pukul 21.00.

“Baru tahu setelah tutup. Kemudian saya cek rekaman CCTV, pelaku beraksi sekitar pukul 14.00,” ujar Abdul Kholik ditemui Radar Surabaya di tempat kerjanya, Senin (9/8).

Abdul Kholik menjelaskan, saat kejadian motor diparkir di depan kamar mandi rumah toko (ruko) dalam keadaan terkunci setir ke kanan. Sementara gerbang ke kamar mandi sudah ditutup namun tidak terkunci. “Waktu itu pelanggan banyak. Saya tidak sempat mengecek,” bebernya. 

Pemuda kelahiran Lumajang ini menyebutkan, dari rekaman CCTV pelaku satu orang memakai sarung dan peci warna hitam. “Pelaku terekam CCTV dari Gang IV jalan kaki ke sini (lokasi). Dia sarungan memakai peci dan wajahnya terekam jelas,” paparnya. Setelah mencuri motor, lanjut Abdul, pelaku kabur menaiki motor ke arah selatan. “Saya malam itu langsung melapor. Polisi juga sudah olah TKP,” ungkapnya.

Baca Juga :  10 Rumah di Asrama Kiwal Kodam V Brawijaya Dilahap Api

Kanit Reskrim Polsek Sukomanunggal Iptu Philips R Lopung saat dikonfirmasi membenarkan korban telah melapor. “Iya (sudah melapor). Kita masih lidik. Mmohon dukungan doanya,” kata Philips. (rus/rek)

Sumber : https://radarsurabaya.jawapos.com/read/2021/08/10/281476/motor-baru-tukang-pangkas-rambut-diembat-maling-pelaku-terekam-cctv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here