Home Bisnis MARKET Blackrock dan Investor Asing Borong Sebanyak Total Rp1,4 Triliun, BREN Tembus Level...

Blackrock dan Investor Asing Borong Sebanyak Total Rp1,4 Triliun, BREN Tembus Level Tertinggi

8
0

Beritamu.co.id – Saham PT Barito Renewables Energy Tbk (IDX : BREN) mengalami peningkatan beberapa waktu belakangan ini, hingga kembali mencetak sepanjang masa pada level 9.875 per lembar pada penutupan perdagangan Kamis (02/5) sore.

Ditenggarai, ada pengaruh dari ETF (Exchange Traded Fund) milik BlackRock yang mengalami perubahan komposisi kepemilikan dua produk exchange traded fund (ETF) untuk BREN.

Selain itu, net foreign inflow di BREN semenjak 21 April sampai 2 Mei kemarin mencapai IDR 318 milyar.

Dengan demikian, total dana asing di BREN mencapai Rp 1,4 triliun. 

Adapun dua produk ETF Blackrock, yakni iShares Global Clean Energy ETF (ICLN) dan iShares Global Clean Energy UCITS ETF (INRG), yang mengacu pada indeks S&P Global Clean Energy Index.

Sebelumnya, Stockbit Sekuritas, juga menganalisa kenaikan saham BREN ini merupakan dampak dari ETF yang hingga kini terus mengalami sentiment positif. 

Namun, analis Stockbit Sekuritas memberikan pandangan bahwa ada kesempatan investor untuk mengamankan sebagian profit dari saham BREN.

Baca Juga :  Indeks Nikkei Melonjak 1,80 Persen

“Kami menilai masuknya produk ETF dari BlackRock sebagai kesempatan bagi investor untuk mengamankan profit dari saham BREN, paling tidak sebagian (partial take profit),” ucap Theodorus, dikutip dari risetnya di Stockbit .

Baru-baru ini, BREN telah menyelesaikan akuisisi pembangkit listrik tenaga angin Sidrap 1 dengan nilai USD 102,2 juta dengan kapasitas pembangkit Listrik sebesar 75 MW.

Selain itu, BREN bermitra dengan anak usaha ACEN Renewables International juga telah menyelesaikan akuisisi dari tiga aset late-stage development di Sulawesi Selatan, Sukabumi dan Lombok pada Januari kemarin.

“Penambahan portofolio tenaga angin ini merupakan contoh nyata keseriusan BREN dalam mengantarkan energi terbarukan untuk Indonesia terutama demi mencapai net zero target,” kata Sekretaris Perusahaan BREN, Merly saat dikonfirmasi beberapa waktu lalu.

Dilihat dari Laporan Keuangan tiga bulan pertama 2024, BREN mencetak laba bersih sebesar Rp 458 miliar, naik 4.78 persen secara tahunan. 

Total aset BREN mencapai Rp 57 triliun.


https://pasardana.id/news/2024/5/2/blackrock-dan-investor-asing-borong-sebanyak-total-rp1-4-triliun-bren-tembus-level-tertinggi/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here