Home Bisnis MARKET Eurofragance Perkuat Posisi Pasar Setelah Mencetak Penjualan EUR 180 Juta pada 2024...

Eurofragance Perkuat Posisi Pasar Setelah Mencetak Penjualan EUR 180 Juta pada 2024  

2
0

Beritamu.co.idProdusen fragrance asal Spanyol, Eurofragance menerbitkan laporan keuangan 2024 yang menunjukan pertumbuhan luar biasa.  

Setelah penjualan melonjak 27% dan mencapai EUR 180 juta dari nilai penjualan pada 2023, Eurofragance terus mempertahankan tren positif pada tahun-tahun mendatang. 

Kinerja ini mempertegas fokus strategis dan komitmen Eurofragance dalam mencapai keunggulan di seluruh wilayah dan kategori produk.  

Penjualan yang mencapai EUR 180 juta mencerminkan inisiatif dan dedikasi tim kami. Setiap kontribusi dari wilayah kerja Eurofragance berperan penting dalam mewujudkan pencapaian tersebut. Dengan disiplin keuangan dan strategi terfokus, kami akan terus meningkatkan kesuksesan ini, terang Juan Ramón López Gil, CFO, Eurofragance, seperti dilansir dalam siaran pers, Selasa (29/4). 

Ekspansi Luas pada Kategori Produk dan Wilayah Kerja 

Kinerja Eurofragance tercapai berkat pencapaian positif di berbagai wilayah kerja dan kategori produk.  

Seluruh wilayah kerja mencatat pertumbuhan signifikan pada 2024, mulai dari pertumbuhan 19% di wilayah EAT (Eropa, Asia, dan Turkiye) hingga 30% di IMEA, sedangkan Asia Pasifik mencetak pertumbuhan tertinggi sebesar 23%.  

“Kami memanfaatkan perkembangan pesat di pasar-pasar dinamis, seperti Vietnam dan Thailand. Kami juga menangkap peluang dari tren pasar yang positif di Indonesia ketika lonjakan pendapatan masyarakat yang siap dibelanjakan (disposable income) mendorong tingkat permintaan, jelas Joan Pere Jimenez, Chief Market Officer, Eurofragance. 

Portfolio produk multinasional yang beragam juga turut menopang peningkatan kinerja Eurofragance.  

Kategori produk Fine Fragrance mengalami pertumbuhan 28%, sedangkan pertumbuhan kategori produk Home and Personal Care tercatat 20%.  

Kinerja dari kategori produk tersebut membuktikan kemampuan Eurofragance dalam memenuhi lonjakan permintaan klien, terutama menawarkan fragrance yang tepat untuk mengembangkan merek-merek klien. 

Ekspansi yang Didorong Investasi Strategis dan Inovasi 

Pada 2024, Eurofragance terus berinvestasi pada inisiatif strategis yang mendukung pertumbuhan bisnis.  

Oleh karena itu, Eurofragance melakukan renovasi pada sejumlah fasilitas di Singapura, termasuk pabrik dan pusat kreatif, serta merenovasi fasilitas kantornya di Jakarta, Indonesia.  

Baca Juga :  Menteri Investasi Bahlil Lahadalia Akui PPKM Jadi Tantangan Berat di Kuartal III

Ekspansi dan optimisme produsen fragrance ini juga tercermin dari komitmen pengembangan SDM.

Dengan peningkatan jumlah tenaga kerja baru di seluruh afiliasi, begitu pula dengan investasi dalam akademi pengembangan kompetensi tenaga kerja dan program manajemen SDM, jumlah tenaga kerja Eurofragance tumbuh sebesar 15% pada 2024. 

Produsen fragrance asal Spanyol ini juga meluncurkan Euphorion™, produk sintetis pertama dalam koleksi produk ICON Captives, bahan baku fragrance yang menawarkan sensasi kesegaran baru.  

Laurent Mercier, CEO yang telah memimpin Eurofragance selama tujuh tahun terakhir, berperan besar mempercepat perkembangan bisnis, serta ekspansi ke segmen bahan baku fragrance yang dirancang secara internal.  

Berkat kedisiplinan dalam mengejar pertumbuhan dan berinvestasi strategis di bidang-bidang utama, kami berhasil menjaga reputasi sebagai salah satu pelaku industri fragrance terkemuka. Strategi yang telah ditempuh akan menjamin ekspansi yang terus berlangsung. Sementara, komitmen inovasi kami akan terus meningkatkan kesuksesan bisnis pada tahun-tahun mendatang, jelas Mercier. 

Komitmen Besar untuk Melindungi Manusia dan Bumi 

Eurofragance selalu berkomitmen pada pembangunan berkelanjutan.

Hal ini tercermin dari skor tertinggi yang diraih Eurofragance dari EcoVadis, yakni medali Platinum.  

Eurofragance juga terus memberdayakan masyarakat, salah satunya dengan mengikuti program-program sepertiEmpowering Women’s Talent” dan “Diversity Leading Company” yang diadakan media terkemuka asal Spanyol yang mengulas topik SDM, Equipos&Talento.  

Eurofragance pun berkolaborasi dengan Rumah Sakit Sant Joan de Déu Barcelona dan perusahaan dermokosmetik MartiDerm untuk mengembangkan solusi yang mengatasi sindrom bau ikan.  

Kolaborasi ini sukses meraih medali perak di VPC Green Beauty Awards. 

Kinerja Eurofragance pada 2024 mencerminkan visi strategis, semangat inovasi, serta komitmen pada manusia, pembangunan berkelanjutan, dan masyarakat.  

Ke depan, Eurofragance selalu berdedikasi meningkatkan pertumbuhan sekaligus memberikan manfaat kepada klien dan stakeholders. 


https://pasardana.id/news/2025/4/29/eurofragance-perkuat-posisi-pasar-setelah-mencetak-penjualan-eur-180-juta-pada-2024/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here