Home Bisnis MARKET Peringati HUT ke-35, Bank DBS Indonesia Luncurkan Kampanye ‘Trust Your Spark’

Peringati HUT ke-35, Bank DBS Indonesia Luncurkan Kampanye ‘Trust Your Spark’

8
0

Beritamu.co.id – Dalam rangka perayaan HUT ke-35, Bank DBS Indonesia meluncurkan kampanye ‘Trust Your Spark’ yang ditujukan untuk menghidupkan dan memberdayakan ‘spark’ di dalam diri setiap orang, agar mereka bisa mengejar mimpi dan menggapai seluruh aspirasinya tanpa keraguan.

Kampanye ini merupakan perpanjangan semangat ‘Live more, Bank less’ yang selama ini menjadi komitmen Bank DBS Indonesia untuk memberikan nasabah pengalaman perbankan yang menyenangkan, sehingga mereka dapat menjalani hidup yang lebih bermakna (Live more), tanpa perlu dirumitkan dengan urusan perbankan (Bank less).

“Kami berterima kasih atas kepercayaan seluruh nasabah, mitra, karyawan, dan pemangku kepentingan atas dukungannya selama 35 tahun ini. Setiap individu memiliki ‘spark’ atau semangat yang memacu mereka untuk menjadi lebih baik setiap harinya, membuat sebuah perubahan, menghadapi tantangan, dan menginspirasi banyak orang. Kami percaya pada ‘spark’ Bank DBS Indonesia yang selalu mengedepankan kolaborasi, mengubah ambisi menjadi aksi, dan memberi makna serta arti pada kehidupan setiap orang yang disentuhnya. Melalui kampanye ‘Trust Your Spark’ ini, kami berharap, Bank DBS Indonesia dapat terus berperan aktif menjadi penggerak bagi lingkungan sekitar dan memajukan ekonomi bangsa melalui produk dan layanan perbankan yang inovatif,” terang Presiden Direktur PT Bank DBS Indonesia, Lim Chu Chong, dalam keterangan pers, Rabu (10/7). 

Semangat ‘Trust Your Spark’ juga tercermin dalam upaya Bank DBS Indonesia untuk menghadirkan produk perbankan yang relevan dan dapat menjawab kebutuhan nasabah, baik ritel maupun korporasi.

Untuk nasabah ritel, Bank DBS Indonesia memiliki berbagai solusi manajemen kekayaan yang tepercaya bersama DBS Treasures dan Treasures Private Client guna memperkuat warisan atau legacy bagi generasi mendatang.

Selain itu, nasabah dapat menggunakan digibank by DBS sebagai full-fledged digital banking yang dapat diakses 24/7 untuk melakukan transaksi dan investasi serta mendapat analisis insight yang terkurasi sesuai preferensi.

Selain itu, Bank DBS Indonesia telah meluncurkan tabungan multifungsi, yakni Green Savings yang dirancang agar nasabah dapat berkontribusi pada aspek sosial dan lingkungan dengan mengalokasikan sebagian dari bunga tabungan mereka untuk didonasikan kepada Yayasan Tangan Pengharapan dan petani cokelat binaan Krakakoa.

Sedangkan bagi nasabah korporasi, pada 2023, Bank DBS Indonesia mengucurkan pendanaan berkelanjutan sebesar Rp6,1 triliun.

Jumlah penyaluran kredit terkait Environmental, Social, and Governance (ESG) tersebut meningkat lima kali lipat atau 540 persen dari realisasi Rp1,1 triliun pada 2022 dan melampaui target Rp1,3 triliun.

Baca Juga :  ANALIS MARKET (24/8/2023) : IHSG Berpotensi Bergerak Menguat

Kredit terkait ESG Bank DBS Indonesia pada 2023 setara dengan 9,61 persen dari total portofolio pinjaman yang mencapai Rp63,44 triliun.

Bank DBS Indonesia pun melanjutkan akselerasi penyaluran dana tersebut pada paruh pertama 2024.

Komitmen ini terlihat dari penyaluran dana sosial melalui Uncommitted Revolving Credit Facility sebesar Rp1 triliun kepada PT Permodalan Nasional Madani (PNM) dalam program MEKAAR.

Selain itu, Bank DBS Indonesia juga memberikan fasilitas kredit sebesar US$10 juta kepada PT Indo-Rama Synthetics Tbk (IDX: INDR)

Memantik ‘spark’ untuk berkontribusi pada pelestarian lingkungan dan pemberdayaan masyarakat

Sebagai wujud nyata dari pilar keberlanjutan yang ketiga, yakni Impact Beyond Banking, Bank DBS Indonesia melalui DBS Foundation Business for Impact Grant Award memberikan dana hibah kepada social enterprise (SE) terpilih untuk memperluas jangkauan dan dampak keberlanjutannya pada aspek ESG.  

Setiap SE yang mendapatkan dana hibah tersebut memiliki ‘spark’ yang menjadi pendorong untuk menjawab berbagai tantangan sosial dan lingkungan di Indonesia sekaligus mendukung Social Development Goals (SDG) yang dicanangkan oleh PBB.

Masalah seperti pengelolaan sampah, sustainable fashion, pemberdayaan perempuan, peningkatan kesadaran akan polusi udara merupakan beberapa fokus dari para SE tersebut.

Pada tahun 2023, program DBS Foundation Business for Impact Grant Award menerima lebih dari 2.000 pelamar dari enam negara di Asia, dengan 181 di antaranya berasal dari Indonesia.

Sebagai hasilnya, empat SE asal Indonesia, yakni; Magalarva, Liberty Society, Plana, dan Nafas terpilih sebagai pemenang. 

“Kami mengagumi bagaimana setiap social enterprise ini percaya pada ‘spark’ mereka yang berupaya mengatasi isu lingkungan, sosial, hingga kesetaraan gender dan pemerataan kesempatan kerja. Hal inilah yang memacu semangat Bank DBS Indonesia untuk menjadi mitra strategis sekaligus penggerak menuju keberlanjutan. Kami berharap kampanye ‘Trust Your Spark’ ini dapat menginspirasi semakin banyak wirausaha sosial untuk berperan aktif mewujudkan Indonesia yang lestari,” kata Head of Group Strategic Marketing and Communications PT Bank DBS Indonesia, Mona Monika.

Sebagai bagian dari peringatan HUT ke-35 dan peluncuran kampanye ‘Trust Your Spark’, Bank DBS Indonesia melakukan serangkaian aktivasi internal, di antaranya kegiatan sukarela karyawan atau People of Purpose hingga promosi produk. 


https://pasardana.id/news/2024/7/10/peringati-hut-ke-35-bank-dbs-indonesia-luncurkan-kampanye-trust-your-spark/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here