Home Bisnis MARKET Longping Investasi Indonesia Lapor Telah Membeli Saham LABA Senilai Rp12,75 Miliar

Longping Investasi Indonesia Lapor Telah Membeli Saham LABA Senilai Rp12,75 Miliar

13
0

Beritamu.co.id – PT Longping Investasi Indonesia telah melakukan pembelian saham PT Ladangbaja Murni Tbk (IDX: LABA) sebanyak 240 juta lembar saham LABA dengan harga Rp53,125 per saham senilai Rp12,75 miliar pada tanggal 28 Juni 2024.

“Tujuan transaksi adalah untuk Investasi Bisnis dengan kepemilikan langsung,” sebut Ferry Cahyo selaku Corporate Secretary LABA dalam keterangan tertulis, Kamis (04/7). 

Pasca pembelian, maka kepemilikan saham PT Longping Investasi di LABA bertambah menjadi sebanyak 240 juta lembar saham atau setara dengan 21,75% dibandingkan sebelumnya 0 lembar saham.

Sebelumnya diinformasikan, LABA telah mendapatkan persetujuan para pemegang saham atas rencana akuisisi oleh PT NEV Stored Energy (NSE) dan PT Longping Investasi Indonesia (LII).

Sebagai informasi, pengendali perusahaan, PT Adyatama Global Investama telah menjual seluruh sahamnya sebesar 480 juta lembar kepada PT Nev Stored Energy.

Sementara pengendali lainnya, PT Alfa Omega Investindo, menjual seluruh sahamnya dengan rincian 80 juta lembar saham kepada PT Nev Stored Energy dan 240 juta lembar saham kepada PT Longping Investasi Indonesia.

Baca Juga :  UMKM Perlu Manfaatkan Teknologi Cloud Agar Lebih Lincah dan Kolaboratif

Perubahan pengendali perseroan yang diumumkan pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) juga memutuskan untuk mengganti nama dari PT Ladangbaja Murni Tbk menjadi PT Green Power Group Tbk. Sedangkan kode tikcer saham tidak mengalami perubahan, yakni LABA.

Sementara dari sisi kinerja, LABA mengalami penurunan penjualan bersih sebesar 52% pada kuartal I tahun 2024 secara YoY.

Perseroan juga menyampaikan persentase rugi kotor mengalami kenaikan dari 0,15% pada kuartal I-2023 menjadi 0,23% pada kuartal I-2024.

Demikian juga dengan persentase rugi bersih Perseroan yang mengalami kenaikan dari 65% menjadi 75%.


https://pasardana.id/news/2024/7/5/longping-investasi-indonesia-lapor-telah-membeli-saham-laba-senilai-rp12-75-miliar/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here