Home Bisnis MARKET Anak Usaha Lautan Luas Ditunjuk sebagai National Lighthouse Industry 4.0

Anak Usaha Lautan Luas Ditunjuk sebagai National Lighthouse Industry 4.0

6
0

Beritamu.co.id – PT Lautan Natural Krimerindo, anak usaha PT Lautan Luas Tbk (IDX: LTLS) yang memproduksi FiberCreme, ditunjuk sebagai National Lighthouse Industry 4.0 oleh Badan Standarisasi dan Kebijakan Jasa Industri Kemenperin, atas dasar penerapan komitmen produksi yang efisien dalam menggunakan energi.

Eurike Hadijaya, Investor Relations, Corporate Communication & Sustainability Manager LTLS menjelaskan, perusahaan manufaktur yang ditetapkan sebagai National Lighthouse Industri 4.0 merupakan pilihan karena dinilai bisa menjadi percontohan (role model) bagi perusahaan manufaktur lainnya dalam menjalankan transformasi dan implementasi industri 4.0.

“Para peraihnya adalah perusahaan yang mampu menjadi contoh bagi industri lainnya. Pencapaian ini merupakan penyemangat untuk meningkatkan produktivitas manufaktur dalam efisiensi maupun efektivitas,” ujar Eurike, dalam keterangan tertulis, Rabu (3/7/2024).

Ia menambahkan, FiberCreme dianugerahi Best Health Innovations di Penghargaan World Food Innovation Awards! dari the International Food & Drink Event (IFE).

Bahan serbaguna dan sehat yang dikembangkan oleh anak usaha Lautan Luas tersebut, terpilih untuk mendapatkan gelar tersebut awal bulan ini bersama dengan produk inovatif lainnya dari seluruh dunia.

Sebagai perusahaan yang mempunyai unit bisnis manufaktur, Lautan Luas selalu menyelaraskan operasional perusahaan untuk bertanggung jawab terhadap lingkungan.

PT Lautan Luas Tbk juga turut serta dalam membangun masyarakat sekitar dengan membangun dua sekolah yang menggunakan ecoblocks.

Ecoblocks terbuat dari daur ulang sampah di mana setiap bangunan sekolah dapat mengurangi hingga 6 ton sampah plastik dan menyerap emisi karbon hingga dengan 13 ton.

Baca Juga :  Perusahaan Pembiayaan Grup Sinarmas Ini Rugi Rp199 Miliar Pada Akhir Oktober 2022

Selain aspek bisnis, Eurike mengatakan bahwa, “Kami berharap, dengan terbangunnya sekolah yang dibangun dari ecoblocks dapat mengurangi sampah plastik serta anak anak dapat menempuh pendidikan secara aman dan nyaman.”

Perseroan juga terus mendorong seluruh anak perusahaan dan berharap seluruh sektor industri di Indonesia untuk siap menghadapi tantangan global melalui transformasi digital sehingga seluruh kegiatan usaha dapat berjalan secara efisien serta efektif.

Lautan Luas Group juga menetapkan strategi keberlanjutan sebagai komitmen and panduan untuk mengintegrasikan praktik-praktik keberlanjutan ke dalam operasi bisnisnya.

Hal ini meliputi implementasi praktik-praktik ramah lingkungan, mengutamakan tanggung jawab sosial, inklusivitas, hak asasi manusia, dan memastikan tata kelola yang baik sesuai dengan sektor bisnisnya.

Dengan mengimplementasikan strategi keberlanjutan, Perseroan dapat menyesuaikan tujuan bisnisnya dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB dan memiliki peran yang signifikan dalam mengatasi berbagai tantangan global seperti perubahan iklim, pengurangan sumber daya, dan ketidakadilan sosial.


https://pasardana.id/article/2024/7/3/anak-usaha-lautan-luas-ditunjuk-sebagai-national-lighthouse-industry-40/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here