Home Bisnis MARKET Bantuan Pangan Dipastikan Berlanjut, Jokowi Tekankan Pentingnya Kualitas Beras

Bantuan Pangan Dipastikan Berlanjut, Jokowi Tekankan Pentingnya Kualitas Beras

6
0

Beritamu.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan konstinuitas distribusi beras kepada masyarakat masih bakal terus berlanjut. 

“Kemarin kita hitung jadi nanti akan dilanjutkan yaitu masuk ke Agustus, masuk lagi ke Oktober, masuk lagi ke Desember ya. Kita syukuri karena hitung-hitungan di APBN bisa seperti itu,” kata Presiden saat meninjau 

stok beras dan menyerahkan bantuan cadangan pangan di Komplek Pergudangan Bukit Tunggal, Kota Palangkaraya, Provinsi Kalimantan Tengah.

Tidak sendirian, Presiden didampingi oleh Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi, Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran, dan Dirut Bulog Bayu Krisnamurthi.

Dalam kesempatan tersebur, Presiden juga memeriksa stok yang tersedia. Dalam momen tersebut Jokowi menekankan pentingnya kualitas beras yang didistribusikan.

Menurut Jokowi, beras yang dibagikan kepada masyarakat penerima manfaat adalah beras premium. “Berasnya bagus semua ya? Karena yang kita kirim ke Bapak dan Ibu ini adalah beras-beras premium,” kata Jokowi.

Baca Juga :  OJK Minta Lembaga Jasa Keuangan Patuhi Perintah Tertulis

“Inilah perbaikan-perbaikan yang dilakukan pemerintah, yang dilakukan oleh Bulog karena kita tahu sekarang terus Bulog memperbaiki manajemen pengelolaan yang ada di dalamnya,” sambung Jokowi.

Lebih lanjut, Jokowi memastikan bahwa saat ini stok beras yang dimiliki pemerintah mencapai 1,7 juta ton. Stok melimpah ini juga berperan untuk mencegah permainan harga dari tengkulak atau pihak lainnya.

“Kalau ibu-ibu masih ragu nanti lihat di dalam (gudang). Stoknya ada berapa? Benar ada enggak? Cek di dalam. Dari sini saja kelihatan segunung kayak gitu. Inilah stok cadangan beras yang kita miliki agar harga tidak dimainkan, baik oleh tengkulak maupun oleh yang lainnya,” jelasnya.

 

 

 

 


https://pasardana.id/news/2024/6/27/bantuan-pangan-dipastikan-berlanjut-jokowi-tekankan-pentingnya-kualitas-beras/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here