Home Bisnis MARKET Mendag Bersama Instansi Terkait Bahas Neraca Komoditas Pangan di Rakortas Kemenko Perekonomian

Mendag Bersama Instansi Terkait Bahas Neraca Komoditas Pangan di Rakortas Kemenko Perekonomian

16
0

Beritamu.co.id – Sebagai bagian dari persiapan akhir tahun serta menjelang tahun baru 2024, Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan (Zulhas) menggelar Rapat Koordinasi Terbatas (Rakortas) Neraca Komoditas Pangan 2024. 

Mendag mengungkapkan dalam Rakortas ini, selain Kemendag, turut dihadiri perwakilan dari Kementerian Pertanian, Kementerian Perindustrian, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian BUMN, Badan Pusat Statistik, hingga BAPPENAS.

Adapun topik yang dibahas adalah mengenai neraca komoditas pangan.

“Komoditas sudah disepakati. Ada daging lembu, gula, hingga garam,” ungkap Zulhas melalui keterangannya di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Rabu (13/12).

Sebelum menghadiri Rakortas ini, Zulhas bersama Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi menghadiri Launching Visi Digital Indonesia 2045 di Hotel Kempinski Jakarta.

Zulhas turut menyampaikan sambutan positif dan dukungannya pada langkah ini.

Ia mengatakan, dari sisi perdagangan, Kemendag telah meluncurkan Permendag No. 31 Tahun 2023 tentang Perizinan Berusaha, Periklanan, Pembinaan, dan Pengawasan Pelaku Usaha dalam Perdagangan Sistem Elektronik untuk mendukung pemberdayaan UMKM dan pelaku usaha e-commerce dalam negeri.

Baca Juga :  Penerapan GRC Perlu Sentuhan Teknologi Informasi

Kebijakan ini juga dikeluarkan untuk meningkatkan perlindungan konsumen.

 

 

 

 


https://pasardana.id/news/2023/12/14/mendag-bersama-instansi-terkait-bahas-neraca-komoditas-pangan-di-rakortas-kemenko-perekonomian/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here