Home Bisnis MARKET Pertama dalam Sejarah, Perusahaan Minyak Brasil Ciptakan Biofuel dari 100% Minyak Kedelai

Pertama dalam Sejarah, Perusahaan Minyak Brasil Ciptakan Biofuel dari 100% Minyak Kedelai

32
0

Beritamu.co.id – Perusahaan minyak milik Brasil, Petrobras mengumumkan kesuksesan mengolah 100 persen minyak kedelai menjadi biofuel pada pekan ini. Penemuan tersebut merupakan pertama kalinya dalam sejarah.

“Kilang Minyak Riograndense (RPR) telah mencapai pencapaian bersejarah dengan berhasil memproses 100 persen minyak kedelai dalam fluid catalytic cracking unit di kilang tersebut,” kata Petrobras dalam sebuah pernyataan, dikutip Jumat (10/11/2023) dari Xinhua.

Kepala eksekutif Petrobras, Jean-Paul Prates, mengatakan pihaknya berkomitmen penuh untuk mendorong transisi energi ke energi terbarukan.

“Ini merupakan kombinasi inovasi dan transisi energi yang menguntungkan Brasil. Petrobras sekali lagi memimpin proses transformasi teknis, ekonomi, dan sosial yang signifikan, dengan dampak global,” kata Prates.

Uji coba tersebut dimungkinkan melalui perjanjian kerja sama yang ditandatangani pada Mei 2023 antara perusahaan pemegang saham RPR, antara lain Petrobras, Braskem, dan Ultra.

Petrobras menginvestasikan hampir 45 juta reais (sekitar 9 juta dolar AS) untuk menyelesaikan pengembangan teknologi.

Felipe Jorge, direktur pengawas RPR, mengatakan teknologi Petrobras menjadikan biorefining sebagai strategi transisi yang efektif untuk masa depan.

Baca Juga :  ANALIS MARKET (07/11/2023) : IHSG Diperkirakan Cenderung Menguat

“Langkah pertama telah diambil,” kata Jorge. “Teknologi berlisensi Petrobras untuk Riograndense akan memungkinkan kami memproduksi energi terbarukan pada awal tahun depan sambil terus melayani pasar produk dan bahan bakar kami saat ini.”

 


https://pasardana.id/pertama-dalam-sejarah-perusahaan-minyak-brasil-ciptakan-biofuel-dari-100-minyak-kedelai/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here