Home Bisnis MARKET Tak Sepakat Sapih Indohome Rp58,24 Triliun, Investor Publik Dapat Minta TLKM Beli...

Tak Sepakat Sapih Indohome Rp58,24 Triliun, Investor Publik Dapat Minta TLKM Beli Kembali Saham

10
0

Beritamu.co.id –  PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (IDX: TLKM) akan menyapih Indohome kepada Telkomsel dengan nilai transaksi Rp58,249 triliun atau 0,15 persen lebih tinggi dari harga pasar yakni Rp58,16 triliun.

Mengutip hasil penilaian kantor penilai publik atas rencana penyapihan IndoHome itu yang diunggah pada laman Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (23/5/2023) bahwa transaksi ini akan meningkatkan pendapatan TLKM pada tahun 2027.

Rinciannya, dengan dilaksanakan rencana ini, diproyeksikan pendapatan TLKM mencapai Rp191,59 triliun dan tanpa melaksanakan Rencana Transaksi sebesar Rp189,20 triliun.

Peningkatan terjadi karena sinergi komersial, serta tambahan pendapatan akibat refocusing Perseroan ke segmen B2B (Business to Business) dan Telkomsel ke segmen B2C (Business to Customer),” tulis manajemen TLKM.

Sementara itu, karyawan dan kreditur tidak ada yang keberatan dengan rencana tersebut.

Bagi pelanggan, akan tetap menikmati layanan IndoHome tanpa merubah konfigurasi perangkat atau system.

Namun, per tanggal 1 Juli 2023, seluruh komunikasi, pertanyaan, komentar, dan keluhan yang akan diajukan oleh pelanggan segmen usaha IndiHome ditujukan kepada Telkomsel.

Baca Juga :  Mulai Maret, Seleksi Calon ASN 2024 Dibuka Sebanyak Tiga Periode

Sedangkan bagi investor ritel  yang tidak setuju rencana ini dapat mengajukan pembelian kembali saham TLKM dengan syarat tercantum dalam Daftar Pemegang Saham (DPS) pada penutupan perdagangan bursa tanggal 5 Mei 2023.

Tak cukup itu, investor itu harus memberikan suara tidak setuju dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada tangal 30 Mei 2023,

Setelah itu, investor harus menyampaikan formulir pernyataan kehendak untuk menjual saham sesuai dengan tata cara yang ditetapkan.

Adapun harga beli saham TLKM ditetapkan senilai rata-rata penutupan perdagangan selama 90 hari bursa setelah pengumuman penyapihan IndoHome pada tanggal 6 April 2023.

 

 


https://pasardana.id/news/2023/5/24/tak-sepakat-sapih-indohome-rp58-24-triliun-investor-publik-dapat-minta-tlkm-beli-kembali-saham/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here