Home Bisnis MARKET WEGE Ground Breaking Sekolah Kedinasan Milik BMKG

WEGE Ground Breaking Sekolah Kedinasan Milik BMKG

17
0

Beritamu.co.idPT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (IDX: WEGE) menggelar Ground Breaking Ceremony pembangunan proyek Gedung Pendidikan dan Laboratorium MKGI (Centre of Excellence) Sekolah Teknik Meteorologi Klimatologi Geofisika (STMKG) di Tangerang.

Kepala BMKG, Dwikorita Karnawati berharap, kehadiran gedung yang menerapkan Green Building tersebut akan berkontribusi terhadap pengendalian laju CO2.

“Kita harapkan gedung ini benar-benar yang Excellence yakni Green Building dan Smart Building. Dengan kehadiran gedung yang menerapkan Green Building ini, BMKG akan berkontribusi terhadap pengendalian laju CO2 dapat kita tekan atau dikendalikan,” ungkap Dwikorita, seperti dilansir dari siaran pers, Selasa (24/1/2023).

Adapun ground breaking gedung tersebut telah digelar pada, Senin (24/1/2023), yang turut dihadiri langsung oleh Kepala BMKG Dwikorita Karnawati, Kepala STMKG I Nyoman Sukanta, perwakilan Pemerintah Kota Tangerang, Direktur Utama WEGE Hadian Pramudita, Direktur QHSE dan Pemasaran Yulianto, dan Direktur Operasi I Bagus Tri Setyana.

WEGE dipercaya oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika untuk mengerjakan pembangunan Pembangunan Gedung Pendidikan dan Laboratorium MKGI (Centre of Excellence) yang berlokasi di Jalan Meteorologi No. 5, Tanah Tinggi, Kota Tangerang, Banten.

Baca Juga :  Harga Minyak Dunia Turun Dipicu Kekhawatiran Pelemahan Permintaan

Kampus modern yang dibangun konsep Smart dan Green Building tersebut bakal dituntaskan dalam jangka waktu 350 hari kalender atau pada akhir 2023.

Sekolah kedinasan milik BMKG tersebut dikerjakan dengan menggunakan metode Building Information Modelling level 5D guna mendukung percepatan, ketepatan pembangunan hingga faktor keselamatan dan keamanan.

Adapun ruang lingkup pekerjaan yang dilaksanakan WEGE terdiri atas pekerjaan perencanaan, persiapan, pekerjaan struktur, pekerjaan arsitektur, pekerjaan mechanical, electrical & plumbing (MEP), serta landscape.

Gedung yang akan menjadi fasilitas dari Sekolah Tinggi Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (STMKG) setinggi 39 meter yang terdiri dari delapan lapis lantai dan 1 lantai basement dengan luas total bangunan 31.540 meter persegi.

Selain membangun gedung perkuliahan, nanti di dalamnya ada Laboratorium MKGI (Center of Excellence) dengan target sertifikasi Bangunan Gedung Hijau pada level Utama.

Proyek itu merupakan salah satu bangunan yang menjadi mega proyek milik BMKG dalam mempersiapkan kader tenaga ahli untuk mendukung dan menunjang tugas BMKG dalam memberikan informasi Meteorologi, Klimatologi, Geofisika, dan kualitas udara kepada masyarakat Indonesia.

 


https://pasardana.id/news/2023/1/25/wege-ground-breaking-sekolah-kedinasan-milik-bmkg/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here