Home edukasi Masuk Musim Hujan, Cek Lagi Beberapa Komponen Penting Ini

Masuk Musim Hujan, Cek Lagi Beberapa Komponen Penting Ini

9
0
Fahmi Rizki

Beritamu.co.id, Jakarta – Curah hujan di beberapa wilayah mulai meninggi. Hal ini tentunya harus diantisipasi oleh pengemudi kendaraan agar dapat meningkatkan faktor keselamatan saat berkendara.

Melihat kondisi aspal yang licin pasca diguyur hujan, sudah tentu hal ini menjadi perhatian yang besar bagi pemilik kendaraan saat melintas.

Dari informasi yang dibagikan Auto2000, ada beberapa komponen yang harus dicek pemilik kendaraan untuk menjaga performa mobil agar tetap mumpuni saat melintas di tengah hujan.

Salah satu komponennya adalah telapak ban, hal ini bisa dilihat melalui Tread Ware Indicator (TWI) di mana apabila kondisi ban telah melewati batas tersebut performanya akan menurun saat melintas di aspal yang licin.

Di samping itu, tekanan angin di dalam ban juga harus diperiksa agar mobil dapat dikemudikan dengan baik. Usahakan melakukan pengisian angin pada ban sesuai dengan anjuran dari bengkel resmi.

Tidak hanya pada permukaan ban atau kondisi ban, tetapi untuk sektor pengereman juga harus diperhatikan agar faktor keselamatan juga tetap terjaga saat melintas di kondisi hujan.

Baca Juga :  Lenovo - Droplet True Wireless Earbuds di Indonesia

Cek komponen kampas rem dan mengisi tabung minyak rem sesuai takaran. Periksa juga saluran rem dari kebocoran agar performa rem tetap maksimal saat diandalkan di kondisi hujan.

 

Polres Cianjur, Jawa Barat, menyediakan servis mobil gratis bagi kendaraan yang mogok saat mudik.

https://www.liputan6.com/otomotif/read/5068576/masuk-musim-hujan-cek-lagi-beberapa-komponen-penting-ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here