Home Showbiz Lisa BLACKPINK Satu-satunya Wanita, Profesor Tari Ini Ungkap 3 Dancer Idol KPop...

Lisa BLACKPINK Satu-satunya Wanita, Profesor Tari Ini Ungkap 3 Dancer Idol KPop Terbaik

26
0

Beritamu.co.id
Jika ditanya soal dancer atau penari idol Kpop terbaik, sejumlah nama pasti langsung muncul di benak setiap penggemar. Namun, penilaian yang lebih cermat untuk menentukan dancer terbaik di kalangan para idol Kpop dilakukan oleh seorang profesor tari yang berbasis di AS. Profesor itu menyebut tiga idola yang saat ini mendominasi dunia K-pop di bidang dance.

Selasa (23/8), outlet media merilis sebuah artikel yang menampilkan Profesor Tari Oh Jooyeon dan wawasannya tentang tarian K-pop. Secara khusus, Oh saat ini adalah seorang profesor tari yang mengambil jurusan balet dan tari modern yang mengajar teori tari di San Diego State University di AS.

Pertama dalam daftar itu adalah Lisa BLACKPINK (Black Pink). Dalam artikel tersebut, Profesor Oh berbicara tentang K-pop sebagai genre tari modern dan memuji Lisa atas kontribusinya yang signifikan dalam dunia tari.

“Saya pikir dia adalah penari top di antara idola K-pop… Lisa BLACKPINK adalah penari top era ini, dan saya ingin menjadikannya subjek untuk topik penelitian saya berikutnya.” ungkap Profesor Oh.

Lisa adalah satu-satunya idol wanita yang disebut dalam daftar profesor Oh. Kedua dancer terbaik lain merupakan idol pria, . Profesor Oh Jooyeon menyebut dua idola pria populer ini sebagai penari yang luar biasa di antara idola di era K-pop ini.

Baca Juga :  'The Silent Sea' Didapuk Bakal Jadi Serial Netflix Sukses Ikuti Jejak 'Hellbound' dan 'Squid Game'

Secara khusus, ketika Oh mengunjungi Korea dengan buku “K-pop Dance: Fandomizing Yourself on Social Media” yang diterbitkan di AS bulan lalu, dia mengatakan dalam wawancara pada tanggal 19, bahwa selain Lisa, Jimin BTS dan Taemin SHINee adalah idol yang ingin ia teliti.

“Siapa pun dapat belajar dan menari koreografi tertentu, tetapi hanya sedikit pemain dengan karisma, pesona, dan ketenaran bawaan yang dapat mengisi panggung besar sendirian. Namun, ada begitu banyak penari luar biasa seperti Jimin (BTS) dan Taemin (SHINee) di antara idola Korea. Saya ingin meneliti mereka suatu hari nanti,” ungkapnya.

Selain Lisa, Jimin dan Taemin juga secara konsisten disebut-sebut sebagai dancer K-pop terbaik di antara idola yang aktif saat ini. Jimin secara khusus dipuji karena fluiditas dan penampilannya yang seperti seni. Sementara Taemin, ia dipilih oleh pasangan koreografer papan atas, J Black dan Mary, sebagai salah satu dari empat idol dancer terbaik.

(wk/amel)
Sumber : https://www.wowkeren.com/berita/tampil/00446978.html

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here