Home Teknologi Gadget Telegram Premium Meluncur, Pelanggan Bisa Dapat Berbagai Fitur Ini

Telegram Premium Meluncur, Pelanggan Bisa Dapat Berbagai Fitur Ini

16
0
Giovani Dio Prasasti

BeritaMu.co.id – Telegram akhirnya meluncurkan langganan berbayarnya. Perusahaan mengungkapkan, ada berbagai fitur eksklusif yang ditawarkan ke pelanggan yang membayar untuk layanan tersebut.

Baca Juga :  Download Zepeto MOD APK v3.2.4 Unlimited Money

“Hari ini kami meluncurkan Telegram Premium, layanan berlangganan sebagai bentuk dukungan Anda terhadap pengembangan Telegram yang terus berkelanjutan dan memberikan akses untuk fitur tambahan eksklusif,” kata Telegram.

Dalam blog resminya, dikutip Senin (20/6/2022), perusahaan mengatakan, hal ini membantu mereka menawarkan semua fitur yang sudah diajukan oleh pengguna selama bertahun-tahun, sembari menjaga akses gratis ke layanannnya.

Ada beberapa fitur yang dapat dinikmati oleh pelanggan Telegram Premium seperti limit dua kali lipat, unggahan berkas hingga 4GB, unduh lebih cepat, stiker dan reaksi eksklusif, hingga manajemen obrolan yang ditingkatkan.

Untuk harga, Telegram tidak mengungkapkan berapa biaya berlangganan yang harus dibayarkan untuk Telegram Premium dalam pengumumannya.

Meski begitu dikutip dari TechCrunch, kemungkinan biaya langganan bulanan ada di kisaran USD 4.99 sampai USD 6 (sekitar Rp 74 ribu hingga Rp 89 ribu).

Meski begitu, Telegram menegaskan bahwa fitur yang sudah tersedia dan telah dipakai oleh pengguna selama ini, akan tetap gratis.

Pengguna non-premium juga akan dapat menikmati beberapa manfaat Premium seperti mengunduh berkas ekstra besar dan melihat stiker yang dikirim pengguna premium, serta ketuk untuk memberikan reaksi premium yang telah ditambahkan ke pesan.

“Kontribusi dari pelanggan premium akan membantu Telegram meningkatkan layanan aplikasi untuk beberapa dekade ke depan, sementara Telegram akan tetap bebas, mandiri dan menjunjung tinggi nilai utama pengguna, di mana perusahaan teknologi harus beroperasi.”

Baca Juga :  Buat yang Belum Paham, Ini Fungsi dan Kelebihan Teknologi

Setelah WhatsApp menggulirkan kebijakan privasi baru, banyak pengguna yang mulai mencari alternatif aplikasi pesan instan lain, terutama Telegram dan Signal. Apakah Telegram dan Signal lebih bersahabat dan aman dari WhatsApp?

Demikian berita mengenai Telegram Premium Meluncur, Pelanggan Bisa Dapat Berbagai Fitur Ini, ikuti terus update berita dari kami

Sumber : https://www.liputan6.com/tekno/read/4991097/telegram-premium-meluncur-pelanggan-bisa-dapat-berbagai-fitur-ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here