Home Teknologi Game 12 Game Simulasi Kehidupan Terbaik di HP Android

12 Game Simulasi Kehidupan Terbaik di HP Android

17
0
12 Game Simulasi Kehidupan Terbaik di HP Android Selain The Sims

BeritaMu.co.id –  Game simulasi kehidupan merupakan jenis game yang harus kamu punya. Soalnya, kita bisa mempelajari dan melakukan banyak hal dengan bermain game simulasi seperti The Sims.

Baca Juga :  Cara Bermain Legacy: Ciptakan Produk Dengan Suatu Fantasi

Yap, bicara game simulasi kehidupan, nama yang muncul pertama kali pasti adalah The Sims. Game ini memang menjadi pelopor game simulasi yang mengangkat tema kehidupan sehari-hari.

Lalu, apakah game simulasi kehidupan cuma ada The Sims saja? Tentu tidak! Masih banyak game simulasi yang mirip The Sims. Bahkan, sekarang ada banyak game real-life simulator yang bisa dimainkan di HP Android seperti The Sims Mobile.

Biar kamu nggak penasaran, silakan simak rekomendasi Jaka untuk game simulasi kehidupan terbaik di HP Android selain The Sims Mobile di bawah ini!

1. Stardew Valley

Sumber foto: reddit.com

Stardew Valley adalah salah satu game simulasi kehidupan offline terbaik di HP Android yang paling Jaka sarankan. Soalnya, game ini telah terbukti reputasinya dan mendapat nilai review yang terbilang tinggi di Google Play Store, yakni 4.7/5.0.

Sama seperti The Sims, Stardew Valley adalah game PC yang kemudian diadaptasi untuk perangkat Android. Meski sama-sama diadaptasi dari platform PC, kedua game ini punya perbedaan dari segi gameplay.

Stardew Valley bisa dibilang lebih mirip dengan Harvest Moon. Kamu akan menjalani kehidupan sebagai petani sukses. Meski begitu, kamu bisa melakukan banyak aktivitas selain bertani, seperti ternak hewan, memancing, kencan, jalan-jalan ke desa, ikut pesta, dan sebagainya.

Game ini mungkin tidak “seramah” game simulasi lain karena kamu harus membayar sebesar Rp57 ribu untuk bisa memainkannya. Meski begitu, Jaka jamin game ini kualitasnya sebanding banget dengan jumlah uang yang kamu tebus!

2. Harvest Town

Kalau kamu keberatan untuk membayar sejumlah uang hanya untuk membeli game, Jaka punya rekomendasi game simulasi kehidupan sehari-hari Android yang pas sebagai alternatif dari Stardew Valley. Game tersebut adalah Harvest Town yang bisa kamu download dan install secara gratis!

Harvest Town bisa dibilang adalah versi gratis dari Stardew Valley. Secara gameplay, kedua game ini tampak sangat mirip. Kamu sama-sama punya tujuan untuk mengurus pertanian atau perternakan. Di luar misi utama tersebut, kamu juga bisa melakukan banyak hal lain seperti kencan atau jalan-jalan.

Secara tampilan visual, Harvest Town juga punya grafis animasi 2D bergaya pikselasi yang cantik dan detail. Harvest Town juga menjadi salah satu game Android yang bisa menikah dan punya anak online, sama seperti The Sims.

Perbedaannya bisa dibilang hanya ada pada harga dan kamu bisa bermain game ini secara online, tidak seperti Stardew Valley yang berbayar dan hanya bisa offline.

3. Godus

Rekomendasi game simulasi terbaik untuk HP Android selanjutnya adalah Godus. Namun, ada yang beda pada game ini jika dibandingkan dengan game simulasi lainnya.

Jika kamu berperan menjadi manusia di game lain, di Godus kamu menjalani kehidupan layaknya “Tuhan” yang mengatur semesta alam!

Saat awal bermain, kamu akan mengatur masyarakat kecil yang ingin terus berkembang menjadi peradaban besar. Di sini, kamu memang menjalankan peran sebagai manusia. Namun, kamu juga bisa menjadi layaknya Tuhan dengan menentukan arah kehidupan masyarakat tersebut.

Jadi, kamu bisa memberikan sebuah mukjizat yang bisa memajukan peradaban atau ekonomi masyarakat yang kamu buat. Selain itu, kamu juga bisa melakukan hal sebaliknya, yakni membuat musibah seperti bencana alam yang bisa meluluhlantakkan peradaban dalam satu klik saja!

 

4. Mother Simulator

Selanjutnya adalah game simulasi kehidupan yang bisa menikah seperti The Sims, yakni Mother Simulator. Bedanya, di game ini kamu hanya berfokus menjadi seorang ibu rumah tangga yang mengurus sebuah keluarga.

Game ini bisa Jaka bilang wajib banget kamu install buat yang ingin berkeluarga atau punya momongan. Sebab, di sinilah kamu bisa belajar sekaligus merasakan susahnya menjadi seorang ibu.

Pada awalnya, tantangan yang diberikan sangat mudah. Misalnya kamu harus mengatur jadwal minum susu anak atau menjaga anakmu yang sudah mulai besar. Namun, makin tinggi level, tantangannya pun makin sulit.

 

5. Internet Cafe Simulator

Bosan dengan game simulator kehidupan yang begitu-gitu aja? Itu artinya kamu harus coba main Internet Cafe Simulator untuk merasakan betapa menantangnya menjadi seorang admin warnet!

Sesuai judulnya, Internet Cafe Simulator adalah game simulasi terbaik untuk mengelola sebuah warnet. Tujuan kamu adalah membuat sebuah warnet yang dikunjungi banyak orang sehingga jadi warnet favorit di kota.

Sebenarnya di game ini kamu tidak benar-benar menjadi admin warnet, tapi menjadi pemilik sekaligus mengelola warnet yang kamu punya. Makanya, kamu tidak hanya menjaga, tapi juga harus mengatur bagaimana warnetmu beroperasi dan bisa mendapat keuntungan yang besar.

Namun, kamu juga tidak boleh melupakan peran untuk menjaga warnet. Soalnya, sewaktu-waktu bisa saja ada gembel yang ingin masuk ke warnetmu dan membuat onar di sana.

Virtual Villagers akan membawa pemain menjalani kehidupan sebagai penduduk sebuah desa kecil. Menjadi seorang penduduk desa tentu ada banyak hal sederhana tapi menyenangkan yang harus dilakukan pemain.

Tugas utama pemain adalah mengembangkan desa kecil dan mengajarkan kepada penduduk tentang bagaimana caranya bertahan hidup.

Visualisasi karakter dan lokasi di dalam Virtual Villagers akan membuatmu seolah benar-benar tengah hidup di sebuah desa terpencil.

Pocket Academy merupakan salah satu game simulasi terbaik besutan developer ternama asal Jepang, Kairosoft. Gameplay-nya yang unik begitu adiktif dan bisa membuat siapa saja ketagihan memainkannya.

Ceritanya berpusat pada kehidupan di sebuah sekolah. Pemain bisa merasakan bagaimana rasanya menjadi anak sekolahan yang tidak hanya dituntut untuk belajar, tapi juga bisa melakukan berbagai hal seperti bermain, berolahraga, mengikuti berbagai kejuaraan, mengadakan festival, bahkan juga berpacaran.

Untuk kamu yang rindu masa-masa sekolah, sangat cocok mencoba permainan yang satu ini!

Game simulasi terbaik yang satu ini menawarkan keseruan menjalani kehidupan di sebuah kota yang kamu bangun sendiri.

Kamu bebas membangun berbagai macam bangunan. Termasuk toko-toko dan rumah-rumah, serta menentukan lokasinya sesuka hati.

Serunya lagi, kamu akan bersaing dengan kota-kota lainnya untuk mendapatkan peringkat tertinggi. Semakin banyak orang-orang yang pindah ke kotamu, semakin banyak kamu memperoleh poin.

 

Dream House Days mengajak kamu membangun rumah impian dan melakukan apa pun yang kamu inginkan. Seperti mode membangun rumah di The Sims, kamu bebas mendesain rumah impianmu sendiri dan melakukan dekorasi untuk setiap ruangan sesuai keinginanmu.

Tak hanya itu, game simulasi ini juga menyuguhkan permainan arcade di setiap toko yang kamu kunjungi. Rumah impian yang kamu bangun juga bisa disewakan kepada orang-orang, bahkan selebriti terkenal.

Avakin Life bisa dibilang menjadi salah satu game simulasi kehidupan sehari-hari Android yang 11-12 dengan The Sims. Soalnya, game ini benar-benar seperti kita melakukan kehidupan nyata!

Game ini memberikan sebuah pengalaman 3D yang menakjubkan. Kamu bisa mengenal orang-orang baru, mengobrol, dan berdandan. Tak hanya itu, kamu juga bisa menghias dan merancang rumah sendiri serta mengunjungi berbagai lokasi yang menakjubkan.

Kamu juga bebas menghias avatar milikmu, memakaikan pakaian yang fashionable, mengobrol dengan banyak orang, serta bersaing dengan jutaan orang yang memainkan game ini untuk mendapatkan hadiah-hadiah istimewa.

Kamu suka main Sim City atau Cities: Skyline di PC? Di Android juga ada, kok, game yang mirip dan sama serunya, yakni Virtual Town!

Jika kedua game tadi fokus membangun kota, di Virtual Town kamu diajak untuk merasakan hidup sebagai seorang walikota. Kamu harus mengelola kehidupan warga yang menyenangkan. Makin bahagia wargamu, kotamu juga bisa jadi makin maju.

Ada banyak warga kota yang akan kamu temui dengan karakter mereka yang unik. Makanya, di sinilah tantangan game ini karena kamu harus berhadapan dengan warga dengan berbagai macam tipe kepribadian.

Dalam game simulasi ini kamu juga bisa mengadopsi anak, merawat, dan melatihnya untuk membantu hingga akhirnya bisa mengambil alih tugasmu sebagai Walikota. Seru banget, kan!

Ada lagi rekomendasi game simulasi kehidupan yang bisa menikah selain The Sims. Kali ini adalah Virtual Families yang mengajakmu menjalani sebuah kehidupan keluarga dalam dunia virtual yang benar-benar sangat seru dan menyenangkan.

Kamu akan memiliki sebuah keluarga kecil yang bahagia dan menjalani kehidupan sehari-hari. Keluargamu juga bisa mengadopsi hewan peliharaan yang lucu untuk bermain dengan anak-anak. Selain itu, kamu juga bisa mendesain rumah impian dan mendekorasinya sesuai keinginan.

Deret waktu yang nyata membuat game simulasi ini semakin realistis. Keluarga kecilmu akan terus hidup, makan, tumbuh, dan bekerja walaupun kamu sedang tidak memainkannya. Ada banyak kejutan yang akan terjadi selama kamu memainkan permainan simulasi kehidupan yang satu ini.

Akhir Kata

Itulah rekomendasi game simulasi kehidupan untuk HP Android yang seru dan menyenangkan selain The Sims. Bagi kamu yang pernah memainkan The Sims, sudah saatnya kamu mencoba game-game tersebut. Dijamin, bakal bikin ketagihan!

APPS TERKAIT

Games

Super Evil Megacorp

Garena AOV – Arena of Valor: Action MOBA

1.33.1.7

Mobile Legends: Bang Bang

1.4.52.4885

Baca Juga :  Download - Ninja Warrior Shadow MOD APK v3.0 2021

sumber:  (https://jalantikus.com/tips/game-simulasi-kehidupan-selain-the-sims/)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here