Home Teknologi Google Blokir Kanal YouTube Parlemen Duma TV

Google Blokir Kanal YouTube Parlemen Duma TV

9
0
Giovani Dio Prasasti

BeritaMu.co.id  –  Google memblokir saluran YouTube milik Parlemen Rusia yaitu Duma TV. Perusahaan menyebut, mereka telah melanggar persyaratan layanan di platform.

Baca Juga :  Chrome Beta 94 akan terapkan standar baru untuk mudahkan main "game"

“Jika kami menemukan bahwa sebuah akun melanggar Persyaratan Layanan kami, kami akan mengambil tindakan yang sesuai,” kata juru bicara Google kepada Reuters, seperti dikutip dari Engadget.

Google menambahkan, tim mereka memantau situasi dengan cermat untuk setiap pembaruan dan perubahan.

Selain itu, perusahaan juga menyatakan telah berkomitmen untuk mematuhi sanksi yang dikenakan pada Rusia, setelah terjadinya invasi ke Ukraina pada akhir Februari lalu, hingga saat ini.

Penangguhan kanal YouTube ini pun memicu kemarahan dari para pejabat di Rusia. Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Rusia menyebut, YouTube telah “menandatagani surat perintahnya sendiri.”

Kecaman juga datang dari regulator telekomunikasi Rusia, Roskomnadzor. Mereka mengutuk langkah tersebut dan mendesak Google untuk segera memulihkan kanal YouTube Duma TV.

“Perusahaan teknologi informasi Amerika mengambil posisi anti-Rusia secara jelas dalam perang informasi yang dilakukan oleh Barat melawan negara kita,” kata Roskomnadzor.

Baca Juga :  akan terapkan standar baru untuk mudahkan main "game"

Tak hanya di dunia nyata, konfilk Rusia-Ukraina juga berlangsung di dunia maya. Sejumlah perusahaan teknologi mengambil inisiatif untuk kurangi propaganda Rusia dalam mimbar mereka. Namun pengamat memperingatkan konsekuensi aksi tersebut. Selengkapny…

Demikian berita mengenai Google Blokir Kanal YouTube Parlemen Duma TV, Rusia Tak Terima, ikuti terus update berita dari kami

Sumber : https://www.liputan6.com/tekno/read/4935033/google-blokir-kanal-youtube-parlemen-duma-tv-rusia-tak-terima

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here