Home Showbiz Rating ‘Jirisan’ Gagal Pertahankan 2 Digit, Investasi Iklan Tiongkok Jadi Sorotan

Rating ‘Jirisan’ Gagal Pertahankan 2 Digit, Investasi Iklan Tiongkok Jadi Sorotan

37
0

‘Jirisan’ menceritakan tentang dua penjaga gunung Seo Yi Kang (Jun Ji Hyun) dan Kang Hyun Jo (Joo Ji Hoon) yang berusaha memecahkan kasus pembunuhan berantai di gunung Jiri.

Beritamu.co.id
Jirisan” penayangan Sabtu (30/10) & Minggu (31/10) memang gagal mempertahankan rating dua digit yang pernah diperoleh pada episode kedua. Nielsen Korea mencatat episode ketiga dan keempat hanya mampu meraih 7,9 persen & 9,4 persen.

Perolehan rating “Jirisan” yang turun dari penayangan pekan perdana ini sempat menuai sorotan fans Indonesia terkait alurnya. Namun netizen Korea Selatan justru ramai mengkritik banyaknya iklan Tiongkok dalam drama tvN itu.

“Dramanya sampah iklan. Seharusnya tahu ketika mereka mempromosikannya sebagai produksi bersama dengan investasi Tiongkok dan penayangan ganda di Tiongkok dan Korea,” tulis seorang netizen. “Aku langsung menghentikannya setelah mendengar ada investasi Tiongkok di dalamnya,” sahut yang lain.

“Tidak tahu apakah ini drama atau CF NEPA. Bangun, produser,” tambah netizen lain. “Syukurlah hasilnya buruk. Silakan berhenti dengan investasi Tiongkok. Tunggu saja Netflix atau Disney+ untuk mengambilnya. Mereka akan mengambilnya jika itu bagus,” sambung netizen lain.

“Aku telah melihat semua film Hollywood dengan investasi Tiongkok benar-benar payah dan ‘Jirisan’ adalah contoh lain dari itu. Lihat apa yang terjadi pada drama lain yang menyisipkan PPL untuk produk Tiongkok dan satu lagi yang ditayangkan setelah dua episode. Kalian tidak bisa begitu saja menembakkan uang Tiongkok ke dalam apa pun dan mengharapkannya lepas landas,” pungkas netizen lainnya.

Baca Juga :  RM BTS Sukses Bikin Chris Martin Tersipu Gara-Gara Dipuji Soal Gerakan Menari

“Jirisan” sendiri menceritakan tentang dua penjaga gunung Seo Yi Kang (Jun Ji Hyun) dan Kang Hyun Jo (Joo Ji Hoon) yang berusaha memecahkan kasus pembunuhan berantai di gunung Jiri. Namun keduanya justru mengalami serangan misterius.

Seo Yi Kang mengalami kaki lumpuh sedangkan Kang Hyun Jo sampai sekarang masih koma. Seo Yi Kang kembali bertugas setelah menyadari bahwa ada petunjuk batu dan ranting misterius yang ditinggalkan seseorang dan mengarah pada mayat korban pembunuhan.

Seo Yi Kang semakin terkejut setelah menyadari bahwa arwah Kang Hyun Jo sebenarnya bergentayangan di gunung Jiri dan memberinya petunjuk tentang kasus pembunuhan. Kira-kira siapa pembunuh yang masih berkeliaran di gunung Jiri itu? Bagi yang penasaran, jangan sampai ketinggalan menyaksikan ya.

(wk/amal)

Demikian berita mengenai Rating ‘Jirisan’ Gagal Pertahankan 2 Digit, Investasi Iklan Tiongkok Jadi Sorotan, ikuti terus update berita dari kami

Sumber : https://www.wowkeren.com/berita/tampil/00393306.html

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here