Home Bisnis Rights Issue Sukses, Penyaluran Kredit BRI Bisa Ngebut

Rights Issue Sukses, Penyaluran Kredit BRI Bisa Ngebut

19
0
Rights Issue Sukses, Penyaluran Kredit BRI Bisa Ngebut

Jakarta, BeritaMu.co.id – PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) telah memperoleh pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terkait rencana penambahan modal dengan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) atau rights issue dengan harga pelaksanaan Rp 3.400 per unit.

Direktur Keuangan BRI, Viviana Dyah Ayu Retno Kumalasari mengatakan, saat ini tahapan rights issue ini sudah memasuki tahap final dan diharapkan aksi korporasi ini akan selesai sebelum akhir September 2021.

“Kami percaya aksi korporasi ini akan disambut positif oleh stakeholders, mengingat, investment thesis yang kami usung tidak hanya membawa economic value, tapi juga social value,” kata Viviana, dalam program Money Talks BeritaMu.co.id, Selasa (31/8/2021).

Viviana menambahkan, dengan rights issue ini nantinya diharapkan bisa membentuk ekosistem holding ultra mikro bersama PT Pegadaian dan PNM untuk memperluas layanan keuangan formal yang lebih terintegrasi, sehingga dapat memberi kesempatan bagi para pelaku usaha di segmen ultra mikro dalam program pemberdayaan yang tentunya akan meningkatkan skala usaha pelaku di segmen tersebut.

Baca Juga :  Staf Erick Thohir Ungkap Dampak Besar Holding Ultra Mikro!

“Dari sisi penciptaan value, bagi pemegang saham, upaya rights issue ini disambut baik pemegang saham publik BRI,” katanya.

Hal ini terlihat dari 73% pemegang saham publik berpartisipasi, 65% dari total pemegang saham publik tersebut menyetujui rencana rights issue. Hal ini diperkirakan akan mengerek rasio permodalan BRI menjadi ke level 24 sampai 25% setelah rights issue.

“Bila pemegang saham publik berpartisipasi, maka rasio Capital Adequacy Ratio/CAR BRI akan berada di 24%-25% dan ini cukup untuk mendanai pertumbuhan kredit 14-16% per tahun,” katanya.

Ia juga menambahkan, dengan sinergi tersebut akan meningkatkan pendapatan dan efisiensi biaya. Hal tersebut juga ditopang oleh pengalaman 125 tahun BRI sebagai bank yang fokus di segmen mikro yang didukung infrastruktur, kapasitas digital, jaringan kerja serta tenaga pemasar.

“Sinergi ini yang wajib kita monetisasi ke depan dengan eksekusi yang baik,” ujarnya.

[]

(dob/dob)

Demikian berita mengenai Rights Issue Sukses, Penyaluran Kredit BRI Bisa Ngebut, ikuti terus update berita dari kami

Sumber : https://www.cnbcindonesia.com/market/20210831172738-17-272669/rights-issue-sukses-penyaluran-kredit-bri-bisa-ngebut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here