Home Fashion Tips Hari Ini : Memilih Pashmina Saat Bulan Ramadhan

Tips Hari Ini : Memilih Pashmina Saat Bulan Ramadhan

98
0
Beritamu.co.id
Tutorial Penggunaan Pashmina Untuk Hijab

Tutorial Penggunaan Pashmina untuk Hijab

Beritamu.co.idTips Hari Ini : Memilih Pashmina Saat Bulan Ramadhan. Pashmina memang sudah tidak asing lagi di kalangan wanita, terutama di kalangan para hijabers. Pasalnya pashmina ini sering sekali di jadikan kerudung. Ada baiknya jika memperhatikan tips – tips memilih pashmina di bawah ini terlebih dahulu !

  1. Bahan

Untuk memilih pashmina maka cara pertama kali yang kalian lakukan adalah dengan memperhatikan bahan pashmina tersebut. sebab bahan pashmina juga sangat berpengaruh sekali ada kenyamanan anda saat menggunakannya. Oleh sebab itu, ada baiknya jika kalian memilih pashmina dengan bahan yang mudah menyerap keringat seperti katun. Kalian juga harus ingat untuk menghindari pashmina yang berbahan organdi karena bahan tersebut sangat transparan dan menimbulkan bau yang tidak sedap jika bercampur dengan keringat. Maka dari itu tentunya kalian nggak mau kan kalau kepala kalian mempunyai aroma yang tak sedap ? bisa – bisa orang yang ada di sekitar anda akan menjauhi kalian karena bau yang tak sedap tersebut.

  1. Motif

Selanjutnya cara memilih pashmina yang tepat adalah dengan memperhatikan motifnya. Untuk kalian yang ingin tampil menggunakan pashmina bermotif, ada baiknya jika kalian memadu padankannya dengan pakaian yang polos. Begitupun juga sebaliknya apabila kalian ingin mengenakan busana baju yang bermotif, sebaiknya pilihlah pashmina yang polos. Dengan begitu penampilan kalian akan terlihat seimbang dan tidak terlalu mencolok. Kalaupun kalian masih ingin mengkombinasikan pashmina bermotif dengan baju bermotif, kalian dapat mengakalinya menggunakan pashmina dengan motif yang cocok dan memiliki gradasi warna dengan baju. Dengan begitu penampilan kalian akan terlihat serasi dan tidak akan terlihat kampungan atau norak.

  1. Ukuran

Bagi anda yang hendak memilih pashmina sebaiknya bijaksana dalam memilih ukurannya, terutama pada panjangnya pashmina. Sebaiknya kalian memilih pashmina dengan ukuran yang tidak terlalu panjang, karena hal itu akan membuat tubuh kalian terlihat lebih pendek. Apabila kalian masih ingin menggunakan pashmina yang panjang, maka kalian harus menyiasatinya dengan menggunakan high heels atau wedges, agar tubuh anda terlihat lebih ideal dan proporsional. Maka dari itu, kalian harus berhati – hati dalam memilih ukuran pashmina. Karena kalau kalian salah sedikit saja, bisa merusak penampilan kalian.

Bahkan bagi wanita yang tidak menggunakan hijab pun juga sering sekali mengenakannya sebagai aksesoris, misalnya saja di pakai untuk syal. Nah, bagi anda yang tertarik ingin mengenakan pashmina ini entah itu untuk hijab maupun aksesoris lainnya.

selain untuk menutup aurat pashmina ini juga mempunyai fungsi lain yaitu untuk menunjang penampilan / pelengkap fashion.