Beritamu.co.id – Emiten produsen Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) bagian dari Tanobel Group, PT Sariguna Primatirta Tbk (IDX: CLEO) optimis akan mampu mempertahankan pertumbuhan penjualan hingga dua digit di akhir tahun 2024 ini.
Beberapa langkah strategis telah dilakukan perusahaan untuk mencapai target yang ditetapkan.
Antara lain, dengan aktif berinovasi menciptakan portofolio produk yang bervariasi sesuai kebutuhan pasar.
Melisa Patricia selaku CEO dari CLEO menjelaskan, di bulan November ini, CLEO kembali meluncurkan produk inovasi baru, yaitu Cleo 1 liter.
Peluncuran produk baru tersebut sekaligus semakin melengkapi portofolio produk CLEO yang semakin bervariasi.
Dengan kemasan 1 liter yang praktis dan mudah dibawa, CLEO berharap produk Cleo 1 liter ini dapat menjadi pilihan alternatif bagi konsumen, terutama bagi mereka yang memiliki gaya hidup aktif di luar ruangan.
“Perseroan berpandangan bahwa setiap konsumen memiliki kebutuhan yang berbeda-beda dan setiap jenis kebutuhan memiliki pangsa pasarnya masing-masing. Hal ini telah membuat CLEO selalu aktif berinovasi menciptakan portofolio produk yang semakin bervariasi. Setiap produk CLEO mulai dari produk cup, botol dan galon berbagai ukuran, hingga produk premium seperti seperti Cleo Platine, Sparkling Water, semuanya diciptakan menyesuaikan dengan kebutuhan para pelanggan,” terang Melisa dalam keterangan tertulis, Senin (18/11).
Ditambahkan, CLEO juga terus berkomitmen melanjutkan langkah yang sudah dilakukan selama 20 tahun, yaitu menghadirkan produk yang aman dikonsumsi, melalui penggunaan galon bebas BPA (Bisphenol A).
“Sedari awal pendirian, CLEO yang merupakan salah satu produsen AMDK terbesar di Indonesia ini selalu konsisten memberikan produk yang aman dikonsumsi. Pengolahan dengan teknologi nano filter serta penggunaan galon bebas BPA merupakan keunggulan produk CLEO, karena aman dikonsumsi sehingga mampu meminimalisir potensi risiko penyakit. Sudah tentu, kami akan terus melanjutkan komitmen akan produk yang sehat ini ke depannya,” beber Melisa.
Lebih lanjut disampaikan, sebagai upaya memenuhi kebutuhan para pelanggan, CLEO juga berusaha hadir lebih dekat kepada pelanggan, dengan terus melakukan ekspansi di berbagai wilayah di Indonesia agar kebutuhan AMDK lebih cepat terpenuhi.
Saat ini, CLEO memiliki total 32 pabrik yang sudah beroperasional dengan pabrik terbaru di Palembang (Sumatera Selatan), dan sedang membangun 3 pabrik lagi di Palu (Sulawesi Tengah), Pontianak (Kalimantan Barat), dan Pekanbaru (Riau).
Dari total pabrik yang dimiliki, CLEO mampu memproduksi lebih dari 5 miliar liter air per tahun.
CLEO juga memiliki komitmen yang kuat untuk berkontribusi terhadap kelestarian lingkungan.
Terbukti, komitmen ini telah mendapat berbagai pengakuan seperti diperolehnya sertifikasi ecolabel untuk berbagai produk Perseroan, serta sertifikasi industri hijau untuk pabrik CLEO di Pandaan Jawa Timur.
“Didukung keunggulan berupa diversifikasi produk yang beragam, jaminan produk yang aman dikonsumsi karena diproduksi dengan teknologi nano filter serta dikemas menggunakan galon bebas BPA, CLEO optimis akan mampu mempertahankan pertumbuhan penjualan hingga dua digit di akhir tahun 2024 ini,” tandas Melisa.
Diketahui, Perseroan telah sukses membukukan pertumbuhan dua digit baik untuk penjualan maupun laba bersih pada kuartal ketiga 2024.
Pada kuartal ketiga 2024, CLEO mencatatkan laba bersih sebesar Rp336,5 miliar atau naik 61% dari periode sama sebelumnya. Sementara penjualan CLEO pada periode tersebut tercatat sebesar Rp2,0 triliun, tumbuh 32% dibandingkan penjualan pada periode yang sama tahun 2023 yang sebesar Rp1,5 triliun.
https://pasardana.id/news/2024/11/19/cleo-optimis-capai-target-penjualan-tumbuh-dua-digit-hingga-akhir-tahun/