Home Bisnis MARKET ARCI Gandeng Ormat Geothermal Indonesia Bikin Usaha Patungan Garap Konsesi Tambang Anak...

ARCI Gandeng Ormat Geothermal Indonesia Bikin Usaha Patungan Garap Konsesi Tambang Anak Usaha

7
0

Pasardana.id – Emiten yang bergerak di industri logam dan mineral, PT Archi Indonesia Tbk. (IDX: ARCI) bersama dengan perusahaan pihak ketiga, yaitu PT Ormat Geothermal Indonesia (Ormat), telah membentuk Usaha Patungan dengan nama PT Toka Tindung Geothermal, pada tanggal 23 Agustus 2024.

“ARCI bersama Ormat membentuk Usaha Patungan yang dinamakan PT Toka Tindung Geothermal, dengan persentase kepemilikan ARCI dan Ormat masing-masing sebesar 5% dan 95%,” sebut Hidayat Dwiputro Sulaksono selaku Corporate Secretary ARCI dalam keterangan tertulis, Senin (26/8). 

Lebih lanjut disampaikan, pembentukan Perusahaan Patungan ini dilakukan dengan tujuan untuk bekerja sama dalam pengembangan bersama program pengeboran eksplorasi dan rancangan, pengadaan, pembiayaan, konstruksi, pengujian, komisioning, kepemilikan, pengelolaan, pengoperasian dan pemeliharaan fasilitas panas bumi.

Kerjasama ini akan dilaksanakan di dalam Konsesi Pertambangan Entitas Anak Perseroan, yaitu PT Meares Soputan Mining dan PT Tambang Tondano Nusajaya.

Adapun pembentukan Perusahaan Patungan ini akan memberikan dampak positif terhadap keberlangsungan usaha ARCI dan Entitas Anak, di mana kegiatan usaha atas Perusahaan Usaha Patungan tersebut memiliki prospek untuk dapat melakukan produksi dan penjualan tenaga listrik dengan fasilitas panas bumi. 

Baca Juga :  Lengkapi Jajaran Produknya, Aspira Luncurkan Aspira Oil untuk Kendaraan Roda Dua dan Roda Empat


https://pasardana.id/news/2024/8/28/arci-gandeng-ormat-geothermal-indonesia-bikin-usaha-patungan-garap-konsesi-tambang-anak-usaha/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here