Home Bisnis MARKET Harga Minyak Dunia Turun Dipicu Kekhawatiran Peningkatan Suku Bunga The Fed

Harga Minyak Dunia Turun Dipicu Kekhawatiran Peningkatan Suku Bunga The Fed

9
0

Beritamu.co.id – Harga minyak dunia turun pada Rabu (20/9/2023) dipicu kekhawatiran peningkatan suku bunga Federal Reserve.

Seperti dilansir Reuters, harga minyak West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Oktober 2023 turun 92 sen, atau sekitar 1 persen, menjadi US$90,28 per barel di New York Mercantile Exchange. Kontrak minyak WTI untuk pengiriman Oktober 2023 berakhir pada Rabu.

Harga minyak mentah Brent untuk pengiriman November 2023 merosot 81 sen, atau sekitar 0,9 persen, menjadi US$93,53 per barel di London ICE Futures Exchange.

The Fed tidak mengubah suku bunga dalam pertemuan dua hari yang berakhir Rabu, namun menyatakan peningkatan suku bunga akan terjadi sekali lagi pada tahun ini.

Peningkatan suku bunga The Fed untuk mengendalikan inflasi dapat memperlambat pertumbuhan ekonomi dan mengurangi permintaan minyak mentah global.

Laporan yang dirilis Energy Information Administration (EIA) menyebutkan bahwa cadangan minyak Amerika Serikat turun 2,1 juta barel pekan lalu, lebih rendah dari perkiraan penurunan 2,2 juta barel.

Penurunan cadangan minyak AS dipicu tingginya ekspor minyak. Persediaan bahan bakar minyak (BBM) dan solar AS juga turun akibat dimulainya sesi pemeliharaan musim gugur tahunan.

Baca Juga :  ANALIS MARKET (09/9/2024) : Ada Potensi Peningkatan Demand terhadap SBN Berdenominasi Rupiah


https://pasardana.id/news/2023/9/21/harga-minyak-dunia-turun-dipicu-kekhawatiran-peningkatan-suku-bunga-the-fed/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here