Home Bisnis MARKET DOID Tambah Utang USD60 Juta

DOID Tambah Utang USD60 Juta

6
0

Beritamu.co.id – PT Bukit Makmur Mandiri Utama (BUMA), anak usaha PT Delta Dunia Makmur Tbk (IDX: DOID) meraih fasilitas pembiayaan sebesar USD 60 juta atau setara Rp 920 miliar dari Bank Muamalat Indonesia.

Direktur BUMA, Nanang Rizal Achyar mengatakan, pembiayaan yang akan berlangsung selama lima tahun hingga 2028 ini, akan digunakan untuk mendukung aksi korporasi dan menunjang kegiatan operasional BUMA.

“Kami berharap, kerja sama ini juga dapat berlanjut ke kerja sama yang lebih luas,” kata dia, usai penandatangan pembiayaan dengan Bank Muamalat di Jakarta, Rabu (13/9/2023).

Sementara itu, SEVP Enterprise Banking Bank Muamalat, Irvan Y. Noor menjelaskan, kerja sama ini juga dapat menjadi pintu masuk Bank Muamalat untuk memberikan layanan kepada karyawan BUMA, termasuk diantaranya pembiayaan multiguna.

“Partisipasi ini tentunya semakin memperkuat portofolio Bank Muamalat di segmen pembiayaan korporasi dan menunjukkan komitmen aktif kami dalam mendukung perusahaan nasional, khususnya di sektor energi. Di samping itu, kami optimistis kontribusi ini dapat meningkatkan kepercayaan pasar terhadap Bank Muamalat yang saat ini sedang dalam proses listing di Bursa Efek Indonesia,” papar dia.

Baca Juga :  Tunggu Musim Panen, Pemerintah Berencana Stop Impor Beras

Group Deputy Director Finance & Investor Relations DOID, Iwan Fuad Salim menyatakan, BUMA sebagai bagian dari Delta Dunia Group merupakan salah satu kontraktor pertambangan batu bara terkemuka di Indonesia yang telah berhasil menjalankan strategi diversifikasi.

“Diversifikasi tersebut antara lain melalui aktivitas pertambangan metallurgical coal, terutama melalui ekspansi ke Australia dengan mengakuisisi BUMA Australia pada Desember 2021,” kata dia.

Ia menerangkan, pada kuartal I 2023, bisnis metallurgical coal dan infrastruktur Delta Dunia Group berhasil menyumbang 15 persen pendapatan grup.

Didukung keberhasilan operasional di Indonesia dan Australia, strategi diversifikasi dan kinerja operasional perusahaan berhasil meningkatkan pendapatan sebesar USD 409 juta atau setara Rp6,13 triliun atau meningkat 23 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

“Ini merupakan langkah besar bagi kami. Kami berharap, kerja sama dengan Bank Muamalat akan membawa dampak positif dan berkelanjutan bagi kedua pihak di masa depan,” tutup Nanang.

 


https://pasardana.id/news/2023/9/13/doid-tambah-utang-usd60-juta/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here