Home Bisnis MARKET Bahlil Optimis Target Investasi Rp1.400 Triliun Bakal Tercapai

Bahlil Optimis Target Investasi Rp1.400 Triliun Bakal Tercapai

21
0

Beritamu.co.id – Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia mengklaim, investasi yang ada di Indonesia semakin hari semakin mengalami kemajuan.

Kata dia, meski sudah memasuki tahun politik yang identik dengan sikap wait and see, dirinya optimis kalau target investasi pada 2023 sebesar Rp1.400 triliun akan tercapai.

Menurut Bahlil, keyakinan itu berdasarkan capaian realisasi investasi sepanjang semester I 2023 yang telah mencapai Rp678,7 triliun atau 48,5 persen dari target Rp1.400 triliun.

“Saya yakini kepada bapak ibu semua bahwa insya Allah target investasi kita akan tumbuh, khususnya di tahun 2023,” katanya pada peletakan batu pertama pabrik minuman ringan asal AS di Cikarang, Jawa Barat, Rabu (30/8) kemarin.

Dalam momen tersebut, Menteri Bahlil menuturkan, di tengah kondisi ekonomi global yang penuh ketidakpastian, ekonomi Indonesia masih tumbuh sebesar 5,17 persen pada triwulan II 2023 dengan inflasi yang terjaga.

Capaian gemilang itu membawa Indonesia sebagai salah satu negara dengan pertumbuhan ekonomi terbaik dunia mengalahkan AS, Eropa, Korea hingga Jepang.

Baca Juga :  ANALIS MARKET (03/12/2021) : IHSG Memiliki Peluang Menguat Kembali

Pertumbuhan ekonomi Indonesia itu setara dengan pertumbuhan ekonomi India dan China.

“Karena itu, menurut saya, alangkah ruginya lah kemudian kalau teman-teman yang melakukan proses industri, tidak membangun manufakturnya di Indonesia,” ujarnya.

Lebih lanjut Bahlil juga menegaskan, bahwa investasi di Indonesia tidak hanya didominasi oleh investor dari negara tertentu.

Amerika Serikat, bahkan kini sudah masuk dalam jajaran lima besar negara yang paling banyak berinvestasi di Indonesia, bersama dengan Singapura, China, dan Hong Kong.

“Dalam kaitannya dengan investasi, Amerika sekarang masuk lima besar. Jadi tidak benar kalau Indonesia itu hanya mengurus suatu negara tertentu. Amerika sudah masuk lima besar,” kata Bahlil.

 


https://pasardana.id/news/2023/8/31/bahlil-optimis-target-investasi-rp1400-triliun-bakal-tercapai/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here