Home Bisnis MARKET Pabrik Foil Tembaga di Gresik Bakal Serap 1.950 Tenaga Kerja

Pabrik Foil Tembaga di Gresik Bakal Serap 1.950 Tenaga Kerja

48
0

Beritamu.co.id – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan menyebutkan, bahwa pabrik foil tembaga milik PT Hailiang Nova Material di Kawasan Industri JIIPE, Gresik, Jawa Timur nantinya dapat menyerap tenaga kerja sebanyak 1.950 orang.

Di mana, ujar Luhut, 95 persen pekerja merupakan orang lokal bahkan mereka akan dilatih di Tiongkok selama 3 bulan.

“Sebagian besar akan dilatih di Tiongkok selama 6 bulan, itu perjanjian kami di Tiongkok. Hal itu untuk memastikan transfer teknologi dalam hal pengoperasian bisa dimulai,” ucapnya dikutip dari akun YouTube Sektretariat Presiden, Rabu (21/6/2023).

Dia pun menargetkan, kalau proyek yang menelan investasi senilai USD 860 juta dengan kapasitas 100 ribu ton foil tembaga ini, akan beroperasi secara komersial pada Mei 2024.

Target operasi pabrik foil ini, kata Luhut, akan bersamaan dengan selesainya smelter PT Freeport Indonesia yang dibangun tidak jauh dari PT Hailiang.

Pasalnya, bahan baku katoda tembaga yang jadi bahan prduksi di pabrik foil disuplai dari smelter tersebut.

Baca Juga :  Ditutup ke Level 6.869, IHSG Akhir Pekan Berlanjut Menguat 0,87 Persen

“Target operasi komersial adalah Mei 2024 bersamaan dengan selesainya smelter Freeport. Oleh karena itu, proyek smelter Freeport ini tidak boleh terlambat,” tegasnya.


https://pasardana.id/news/2023/6/22/pabrik-foil-tembaga-di-gresik-bakal-serap-1950-tenaga-kerja/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here