Home Bisnis MARKET DOID Raih Kontrak Jasa Pertambangan di Australia Senilai Rp598 Miliar

DOID Raih Kontrak Jasa Pertambangan di Australia Senilai Rp598 Miliar

11
0

Beritamu.co.id –– BUMA Australia Pty Ltd (BUMA Australia), cucu usaha PT Delta Dunia Makmur Tbk (IDX: DOID) memperoleh kontrak baru dari BHP dan Mitsubishi Alliance (BMA) untuk menyediakan jasa pertambangan ditambang Saraji, tambang batu bara metalurgi (metallurgical coal) yang berlokasi di Bowen Basin, Queensland Tengah, Australia.

Presiden Direktur DOID, Ronald Sutardja menjelaskan, kontrak dari BMA senilai AUD60 juta atau setara dengan Rp598,7 miliar berlaku untuk jangka waktu kontrak lebih dari 18 bulan yang dapat diperpanjang 18 bulan lagi dengan rata-rata produksi tahunan yang diperkirakan sekitar 7 mbcm p.a.

“BUMA Australia akan menambang lokasi penambangan baru (pit) yang akan dibuka di Tambang Saraji oleh BMA. Tambang Saraji pertama kali dikembangkan pada 1974 dan merupakan salah satu tambang batu bara terbesar di Australia dengan cadangan batu bara yang dapat diperoleh kembali,” papar dia dalam keterangan resmi, Jumat (14/4/2023).

Ia bilang, kontrak ini menjadi bukti komitmen DOID yang tak tergoyahkan dalam memperluas portofolio dan meningkatkan kegiatan pertambangan batu bara metalurgi.

“Kami bangga dapat memperkuat posisi kami sebagai pemimpin industri dan sangat menantikan untuk memberikan kontribusi bagi kesuksesan klien kami dan mendorong pertumbuhan bisnis kami,” jelas dia.

Baca Juga :  KTT ASEAN 2023 Diyakini Dongkrak Kunjungan Wisatawan ke Labuan Bajo

Dijelaskan, pada tahun 2022, Perseroan telah berhasil memperluas diversifikasi portofolio melalui ekspansi kegiatan operasional penambangan batu bara metalurgi (metallurgical coal), yang menyumbang 13 persen dari pendapatan, sedangkan 87 persen sisanya berasal dari operasi penambangan batu bara berjenis termal (thermal coal).

Ke depannya, ia bilang, perseroan akan terus berdedikasi untuk lebih meningkatkan diversifikasi bisnis dengan berfokus pada peningkatan kegiatan rehabilitasi lokasi tambang dan pengembangan proyek infrastruktur di Indonesia.

“Kami  juga berkomitmen untuk mengurangi ketergantungannya pada thermal coal sehingga pendapatan grup (group revenue) dari thermal coal menjadi kurang dari 50 persen pada tahun 2028,” tekad dia.

Saat ini, BUMA Australia menyediakan layanan awal penambangan dalam kegiatan tambang terbuka (pre-strip) dan penambangan batu bara di tiga tambang BMA di Queensland: Blackwater, Goonyella Riverside, dan Saraji.

Selain itu, BUMA Australia menyediakan jasa penambangan batu bara di Broadmeadow East dan Burton Mines yang dimiliki oleh perusahaan Bowen Coking Coal.

 


https://pasardana.id/news/2023/4/15/doid-raih-kontrak-jasa-pertambangan-di-australia-senilai-rp598-miliar/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here