Home Bisnis MARKET Konsumsi BBM Tiongkok Terbatas, Harga Minyak Dunia Turun

Konsumsi BBM Tiongkok Terbatas, Harga Minyak Dunia Turun

35
0

Beritamu.co.id – Harga minyak dunia turun pada Kamis (29/9/2022) dipicu terbatasnya konsumsi bahan bakar minyak (BBM) Tiongkok.

Seperti dilansir Reuters, harga minyak West Texas Intermediate (WTI) untuk pertemuan November 2022 turun 92 sen menjadi US$81,23 per barel di New York Mercantile Exchange.

Harga minyak mentah Brent untuk pertemuan November 2022 merosot 83 sen menjadi US$88,49 per barel di London ICE Futures Exchange.

Perayaan Golden Week yang berlangsung pekan depan di Tiongkok diperkirakan tidak akan diwarnai dengan kesibukan perjalanan rakyat Tiongkok seperti biasanya akibat berlakunya kebijakan zero-COVID dan memburuknya kondisi perekonomian.

Perhatian para investor selanjutnya akan tertuju kepada pertemuan OPEC+ yang berlangsung pada 5 Oktober mendatang. OPEC (Organization of the Petroleum Exporting Countries) dan negara-negara produsen minyak mentah lainnya yang tergabung dalam OPEC+ diperkirakan akan mengurangi produksi sebesar 1 juta barel per hari dalam pertemuan tersebut.


https://pasardana.id/news/2022/9/30/konsumsi-bbm-tiongkok-terbatas-harga-minyak-dunia-turun/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here