Beritamu.co.id –
BLACKPINK (Black Pink) terus menorehkan prestasi dengan mencetak sejarah di Spotify, salah satu platform streaming musik terbesar. BLACKPINK rupanya menjadi girlgroup dengan lagu terbanyak yang mencapai angka hingga 400 juta streaming di Spotify.
Dilansir dari kpopstarz.com, agensi yang menaungi mereka yakni YG Entertainment menyampaikan kabar menggembirakan tersebut. Pada tanggal 5 Maret, YG Entertainment menyebutkan bahwa Lagu BLACKPINK “Ice Cream” bersama Selena Gomez telah mencapai angka 400 juta streaming di platform musik tersebut.
Lagu “Ice Cream” sendiri menjadi lagu keempat atau duet kedua yang mencapai angka itu. Sebelumnya diketahui sederet lagu BLACKPINK lainnya yakni “How You Like That,” “Kill This Love,” “DDU-DU DDU-DU,” dan “Kiss and Make Up” bersama Dua Lipa juga sudah mencapai angka 400 juga streaming. Kelima lagu ini tak pelak membuat BLACKPINK mencetak sejarah menjadi girlgroup dengan lagu terbanyak yang mencapai 400 juta straming di Spotify.
Lagu “Ice Cream” sendiri dikemas dengan konsep yang berbeda dari lagu BLACKPINK lainnya. Dimana untuk pertama kalinya, Jennie cs menjajal konsep imut dan menyegarkan yang diusung untuk lagu bersama Selena Gomez ini.
Lagu “Ice Cream” bahkan langsung menduduki puncak iTunes di 38 negara berbeda tak lama setelah dirilis. Tak hanya itu saja, MV “Ice Cream” juga sempat memecahkan rekor dengan meraih 10 juta views hanya dalam waktu singkat. Sementara saat ini tercatat MV lagu tersebut sudah mencapai angka 700 juta views.
Sementara itu terlepas dari sejarah yang dicetak oleh BLACKPINK ini, tiga dari MV mereka juga pernah menjadi yang paling banyak ditonton. Ketiga lagu yang dibawakan oleh Jennie, Lisa, Jisoo dan Rose ini tak lain adalah “BOOMBAYAH”, “DDU-DU DDU-DU”, dan “Kill This Love”.
Lagu “Boombayah” menjadi lagu dengan music video yang paling banyak ditonton pada 2016 lalu. Selanjutnya MV “DDU-DU DDU-DU” paling banyak ditonton pada 2018.
Di sisi lain untuk “Kill This Love”, MV lagu tersebut menjadi yang paling banyak ditonton di tahun 2019. Bahkan saat ini music video lagu itu sudah mencapai angka 1,5 Milliar views sejak dirilis.
(wk/sept)
Sumber : https://www.wowkeren.com/berita/tampil/00414744.html