Home Bisnis MARKET Grup GoTo dan Tencent Jalin Kemitraan untuk Infrastruktur Cloud dan Penyediaan Layanan...

Grup GoTo dan Tencent Jalin Kemitraan untuk Infrastruktur Cloud dan Penyediaan Layanan Digital

3
0

Beritamu.co.id –  Tencent, perusahaan teknologi global terkemuka, mengumumkan kemitraan dengan Grup GoTo, ekosistem digital terbesar di Indonesia.

Melalui kolaborasi ini, Tencent Cloud akan menyediakan rangkaian lengkap solusi infrastruktur cloud dan layanan digital yang komprehensif untuk bisnis GoTo.

Sebagai bagian dari kemitraan yang berjangka waktu lima tahun, GoTo akan memanfaatkan teknologi dan layanan Platform as a Service (PaaS) dari Tencent Cloud untuk mendukung ekosistem Perseroan secara menyeluruh.

Tim engineering GoTo akan bekerja sama dengan para ahli layanan dan infrastruktur internal Tencent Cloud untuk mengembangkan teknologi lebih lanjut, sehingga memungkinkan perusahaan terus meningkatkan penawaran Perseroan, sekaligus memperkuat produk yang berfokus pada konsumen dan memperkuat pengalaman para pengguna.

Berbagai layanan serta posisi GoTo sebagai ekosistem digital terbesar di Indonesia, akan semakin diperkuat oleh kehadiran server Tencent Cloud yang berlokasi di Indonesia.

Dalam keterangan tertulis, Jumat (20/9), Poshu Yeung, Senior Vice President, Tencent Cloud International mengatakan, “Kami sangat senang dapat bermitra dengan GoTo untuk mendorong transformasi digital Indonesia. Dengan pengalaman lebih dari 20 tahun dalam inovasi teknologi dan membangun ekosistem digital berskala besar, layanan Tencent Cloud yang berkinerja tinggi, pemeliharan yang mudah, dan fleksibel akan memberikan manfaat bagi penawaran layanan utama GoTo. Kami akan terus berkomitmen pada GoTo dan Indonesia, serta berharap dapat menjajaki lebih banyak kolaborasi di masa mendatang.”

Baca Juga :  Incaran Dana Right Issue Bertambah Jadi Rp20,91 Triliun

Di kesempatan yang sama, Patrick Walujo, Direktur Utama GoTo, menyampaikan, “Kemitraan antara GoTo dan Tencent Cloud akan mendukung perusahaan kami, termasuk konsumen, mitra pengemudi, dan UMKM yang tergabung pada ekosistem kami. Tujuan GoTo adalah menawarkan pengalaman yang terbaik dan terintegrasi bagi pengguna di seluruh platform kami, dan Tencent Cloud memberikan fondasi teknis kuat untuk mencapai hal ini. Kedua perusahaan kami memiliki sejarah panjang bersama-sama dan saya yakin hubungan kami akan dapat terus berkembang.”

Dengan infrastruktur global yang luas dan mencakup 21 wilayah geografis serta  58 zona ketersediaan, termasuk dua pusat data di Jakarta, Tencent Cloud menghadirkan lebih dari 400 solusi teknologi dan konektivitas yang dirancang untuk mendorong transformasi digital bagi perusahaan.

Dengan mendirikan pusat data lokal, Tencent Cloud meningkatkan kedekatan layanan, meminimalkan akses data yang tertunda, dan mendorong transformasi digital yang cepat bagi bisnis dan organisasi di seluruh negeri.

Strategi ini tidak hanya memastikan kepatuhan terhadap standar regulasi, tetapi juga menawarkan opsi pemulihan bencana yang kuat di seluruh kawasan Asia-Pasifik.


https://pasardana.id/news/2024/9/20/grup-goto-dan-tencent-jalin-kemitraan-untuk-infrastruktur-cloud-dan-penyediaan-layanan-digital/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here