Home Bisnis MARKET TRIS Fokus Kejar Pertumbuhan Kinerja Double Digit di Paruh Kedua 2024

TRIS Fokus Kejar Pertumbuhan Kinerja Double Digit di Paruh Kedua 2024

10
0

Beritamu.co.id – Trisula Grup yang dikendalikan oleh PT Trisula International Tbk (IDX: TRIS), Perusahaan publik yang beroperasi sebagai penyedia kain dan pakaian ini fokus mengejar pertumbuhan kinerja double digit di paruh kedua tahun 2024 dengan memanfaatkan reputasi dan keberadaannya di pasar global.

Sebagai emiten yang berakar kuat di pasar internasional, TRIS memperoleh sebagian besar pendapatannya dari ekspor.

Dengan pasar pakaian global yang diperkirakan akan terus meningkat dan fokus strategis TRIS untuk memperluas pasar ekspornya, Perusahaan menargetkan peningkatan penjualan sebesar 10% dan laba bersih sebesar 30% hingga akhir tahun.

TRIS dikenal pasar internasional dengan kualitas dan perhatian yang cermat terhadap detail.

Dengan cakupan pasar ekspor sebesar 60%, produk Perusahaan manufaktur dan seragam membuat terobosan signifikan ke negara-negara besar.

Australia menjadi kontributor terbesar untuk pendapatan ekspor TRIS, diikuti oleh Amerika Serikat dan Selandia Baru.

Penjualan Australia telah menunjukkan pertumbuhan yang luar biasa, meningkat 8,7% dari tahun ke tahun pada semester pertama tahun 2024.

Berbagai brand premium dunia telah mengakui kualitas yang dihasilkan oleh TRIS dan telah menjadi pelanggan setia selama bertahun-tahun.

Baca Juga :  Kementerian BUMN Merombak Jajaran Direksi PT KAI

“Kami memiliki lebih dari 5 dekade pengalaman di industri tekstil dan garmen. Komitmen kami terhadap kualitas dan pelayanan yang terbaik selalu menjadi kunci utama dalam menjaga hubungan yang kuat dengan para pelanggan kami di luar negeri. Kami yakin TRIS berada dalam posisi yang aman untuk melangkah di industri tekstil dan fashion global dan mengejar peluang pertumbuhan baru yang berkelanjutan,” jelas Direktur Utama TRIS, Widjaya Djohan dalam keterangan tertulis, Kamis (19/9).

Komitmen TRIS terhadap keunggulan tercermin dalam kemampuan Perusahaan untuk mengelola pesanan yang fleksibel dan customized, sehingga mampu memenuhi kebutuhan spesifik para pelanggannya.

Segmen manufaktur yang terintegrasi tetap menjadi landasan pertumbuhan TRIS, dengan kontribusi yang signifikan dari segmen distribusi, seragam, dan ritel.

Kemampuan Perusahaan dalam mengelola proses produksi secara efisien melalui teknologi tinggi dan pengalaman yang luas menjadi faktor kunci dalam kinerjanya yang stabil.

Kinerja Perusahaan yang kuat pada paruh pertama tahun 2024 memang menjanjikan di tengah banyaknya ketidakpastian ekonomi dan tantangan global lainnya.

TRIS melaporkan penjualan keseluruhan sebesar Rp696,6 miliar, sementara laba bersih tercatat stabil di level Rp43,0 miliar.


https://pasardana.id/news/2024/9/19/tris-fokus-kejar-pertumbuhan-kinerja-double-digit-di-paruh-kedua-2024/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here